Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Padang
Artikel DJKN

“Footprints” KPKNL Padang 2019

Kamis, 26 Desember 2019   |   84 kali

Padang (26/12) - Memasuki akhir tahun, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang telah melakukan dan menyelesaikan banyak pekerjaan penting  untuk pencapaian target yang telah disusun. Dibutuhkan semangat, kerja keras serta kerjasama seluruh pegawai  untuk meraih semua pencapaian sampai akhir tahun ini. Perjuangan serta kolaborasi antara senior dan milenial  menorehkan banyak cerita perjuangan serta pencapaian KPKNL Padang pada tahun 2019. Berikut Foot Prints KPKNL Padang tahun 2019:

1.  Giat menggalakkan e-auction  sampai pulau luar Sumatera Barat

       Arungi lautan, lelang e-auction  pertama kali di Pulau Sipora, Kepulauan Mentawai digelar KPKNL Padang pada tanggal 18 Februari 2019. Pejabat Lelang dan Tim KPKNL Padang menempuh 3 (tiga) jam perjalanan menggunakan kapal cepat untuk melaksanakan lelang barang milik daerah (BMD) Pemerintah Kabupaten Mentawai. Terlaksananya soasialisasi yang baik, lelang e-auction  diikuti oleh calon pembeli dengan penuh antusias dimana 20 lot ludes terjual.

2.  Menjadi rule mode bagi satuan kerja

Raih prediket WBK 2018, KPKNL Padang menerima kunjungan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat pada Senin (23/9). Tamu yang terdiri terdiri dari Kepala Bidang Pencegahan dan Dayamas (P2M), Kepala Subbagian Sarana dan Prasarana Bagian, Kepala Bidang Rehabilitas dan 3 (tiga) orang staff BNNP Sumbar ini bertujuan untuk melakukan studi banding dengan KPKNL Padang atas raihan prestasi predikat kantor dengan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi pada tahun 2018.

3.   Tuntaskan Revaluasi BMN

Sebelum memasuki penghujung tahun 2019 KPKNL Padang tuntaskan Penilaian Kembali BMN tahun 2017-2018 yang sudah berstatus 5 (Penilaian selesai). Terdapat 1.676 NUP BMN yang sudah berstatus 5 dan tersebar di 134 satuan kerja. Berkat kerjakeras, kerjasama tim serta koordinasi dengan satuan kerja, KPKNL Padang dapat menuntaskan Penilaian kembali BMN. Walaupun sempat berada urutan terbawah, KPKNL Padang mengejar ketertinggalan menjelang akhir tahun 2019, dimana dari  hasil monitoring Laporan Hasil Inventarisasi Penilaian (LHIP) Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau, KPKNL Padang berada pada peringkat teratas dalam menyelesaikan Penilaian Kembali BMN dengan capaian 100%.

         Melalui berbagai rintangan dan perjuangan,  KPKNL Padang melewati tahun 2019 dengan menorehkan beberapa pecapaian, hal ini merupakan bentuk implementasi dari seluruh semangat pegawai KPKNL Padang dan semoga kedepannya KPKNL Padang dapat menoreh prestasi yang lebih banyak lagi. (Teks by Ayu Fitriana)

Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Foto Terkait Artikel
Kontak
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 79, Kota Padang, Sumatera Barat, Kode Pos 25129
(0751) 28299
(0751) 21306
kpknlpadang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |