Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Monitoring dan Evaluasi Sertipikasi BMN Berupa Tanah di Wilayah Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Tahun 2023
Muhamad Rizkiana Gumilang
Rabu, 06 Desember 2023   |   28 kali

Selasa, (5/12) Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu memimpin rapat Monitoring dan Evaluasi Sertipikasi BMN Di Wilayah Kerja Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Tahun 2023. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara hybrid di ruang rapat KPKNL Metro dan melalui Ms. Teams. Dalam kegiatan ini, peserta rapat terdiri dari kantor vertikal di lingkungan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, yaitu KPKNL Bandar Lampung, KPKNL Bengkulu, KPKNL Metro dan Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara selaku unit pembina di bidang pengelolaan kekayaan negara lingkup Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu.

Tujuan pelaksanaa rapat monitoring dan evaluasi dilaksanakan secara rutin yaitu untuk memperkuat sinergi, membahas pemecahan maslaah, rencana aksi, mitigasi resiko dan strategi penetapan target sertipikasi tahun berikutnya. Pada rapat ini dibahas mengenai capaian dan evaluasi atas pelaksanaan program sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2023 pada masing-masing kantor. Pencapaian target pensertipikatan BMN Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Tahun 2023, yaitu 1.953 bidang tanah dari target sebanyak 837 bidang tanah atau sebesar 111,24%. Kontribusi KPKNl Metro terhadap capaian  pensertipikatan BMN Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Tahun 2023, yaitu sebanyak 687 bidang tanah berhasil diterbitkan sertipikatnya dari target sebanyak 460 bidang tanah atau sebesar 123,78%.

Selanjutnya atas hasil evaluasi tersebut, digunakan sebagai bahan untuk mempersiapkan pelaksanaan program sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2024. Target Sertipikasi BMN Tahun 2024 pada KPKNL Metro diproyeksikan sebanyak 650 bidang tanah.

Sertipikasi BMN berupa tanah merupakan upaya pengamanan BMN dalam mewujudkan tertib administrasi, tertib hukum, dan tertib fisik pengelolaan BMN sehingga tercipta good governance pengelolaan kekayaan negara. KPKNL Metro berkomitmen untuk mencurahkan upaya terbaik dalam pengelolaan kekayaan negara dan mengoptimalkan aset untuk sebsar besarnya kemakmuran rakyat. DJKN satu tujuan melayani lebih baik.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini