Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
KPKNL Metro Sukses Menyelenggarakan Bedah Buku 2023
Muhamad Rizkiana Gumilang
Senin, 06 November 2023   |   21 kali

Metro, (02/11), Melanjutkan Budaya Satu Tahun Satu Buku, KPKNL Metro kembali menggelar Webinar Bedah Buku di tahun 2023. Webinar bedah buku yang diselenggarakan oleh KPKNL Metro bertujuan untuk menumbuhkan minat baca sekaligus memperluas wawasan dan pengetahuan agar tidak terbatas pada rutinitas pelaksanaan tugas dan fungsi keseharian di kantor saja. Bahkan, peningkatan produktifitas dan semangat kerja diharapkan dapat meningkat setelah mengikuti webinar dengan tema yang berkaitan dengan keluarga sebagai support system utama bagi pegawai.

Pada tahun ini, Tim Agen Perubahan KPKNL Metro memilih buku Anakologi buah karya penulis Irwan Rinaldi Hakimi dan mengundang langsung Ayah Irwan sebagai Narasumber. Buku Anakologi membahas tentang memahami anak, mengetahui kebutuhannya, menjelaskan pola asuh pada rentang usia anak, dan menentukan treatment yang tepat untuk anak dalam setiap tahapan perkembangan usianya. Kesibukan sebagai ASN seringkali membuat kita kesulitan dalam membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Terlebih dalam hal pengasuhan anak, memastikan tumbuh kembang mereka merupakan tantangan tersendiri. Apalagi di era perkembangan teknologi yang sangat pesat, anak tumbuh dengan stimulan - stimulan yang tidak mampu kita kontrol. Oleh karena itu, Tim Agen Perubahan KPKNL Metro mengangkat tema Webinar/Bedah  Buku  2023 yaitu  “Sukses  dalam  Bekerja  dan  Mengasuh  Anak  Agar Menjadi Pribadi yang Tangguh Secara Fisik, Intelektual, Emosional, dan Spiritual.

Kegiatan bedah buku dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom dan siarang langsung pada kanl Youtube KPKNL Metro. Peserta yang hadir dalam webinar buku ini mencapai 307 orang peserta. Buku Anakologi sangat relevan dengan kondisi ASN saat ini dan berkaitan erat dengan tema Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77 yaitu “Kemenkeu Melayani Lebih Baik” dan tema Hari Kekayaan Negara (HKN) ke-17 yaitu "Satu Tujuan, DJKN Melayani Lebih Baik". Salah satu faktor penting dalam mewujudkan pelayanan yang baik adalah adanya dukungan keluarga. Keluarga yang harmonis dapat menjadi support system yang kuat bagi ASN Kementerian Keuangan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini