Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Perayaan Hari Kekayaan Negara ke-17
Muhamad Rizkiana Gumilang
Jum'at, 03 November 2023   |   79 kali

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) merupakan salah satu Unit Eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan yang mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang kekayaan negara, penilaian, dan lelang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Pada tahun 2023 ini, DJKN genap berusia 17 tahun semenjak dibentuk pada tahun 2006 berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2006 tentang Perubahan Keempat atas Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2005 tentang Unit Organisasi dan Tugas Eselon I Kementerian Republik Indonesia. Peringatan hari ulang  tahun DJKN diperingati sebagai Hari Kekayaan Negara (HKN).

Latar belakang dan tujuan dilaksanakannya HKN tersebut yaitu:

1.     Meningkatkan budaya pelayanan menjadi lebih baik;

2.     Mengapresiasi pemangku kepentingan DJKN;

3.     Mensyukuri hari jadi DJKN;

4.     Memperkuat sinergi dan kolaborasi;

5.     Merefleksikan histori untuk menghadapi tantangan ke depan.

Pada tahun ini, peringatan HKN mengambil tema “Satu Tujuan, DJKN Melayani Lebih Baik”. Tema tersebut menunjukan bahwa DJKN akan terus berupaya untuk meningkatkan budaya melayani yang adil, tepat, efisien, transparan, dan aman menuju kesempurnaan.

Kick-off rangkaian kegiatan HKN di lingkungan Kantor Wilayah DJKN Lampung dan Bengkulu (Kanwil DJKN Lamkulu) dimulai  pada tanggal 05 Oktober 2023. Kepala Kanwil DJKN Lamkulu, Dudung Rudi Hendratna membuka kegiatan HKN sebelum cabang olahraga (cabor) bulu tangkis dipertandingkan di Lapangan Bulu Tangkis Champion. HKN di lingkungan Kanwil DJKN Lamkulu melaksanakan beberapa kegiatan, antara lain: kompetisi olahraga dan e-sport, lomba baca puisi, webinar Asset Talk, webinar bedah buku, tali kasih, penanaman bibit pohon, dan kegiatan lainnya. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh unit vertikal di bawah Kanwil DJKN Lamkulu, yaitu Kanwil DJKN Lamkulu, KPKNL Bandar Lampung, KPKNL Bengkulu, dan KPKNL Metro serta turut mengundang Bank Himbara sebagai peserta lomba yaitu, Bank Mandiri dalam kompetisi bulu tangkis, BRI dalam kegiatan menanam pohon, dan BSI dalam kompetisi mini soccer.

Dilaksanakannya kegiatan perayaan HUT DJKN-17 di lingkungan Kanwil DJKN Lamkulu tidak lain agar para pegawai dapat saling mengenal dan meningkatkan kekompakan. Lingkungan kerja yang harmonis dapat meningkatkan produktifitas dan sinergi meski berada di unit kantor yang berbeda dengan cakupan wilayah kerja seluruh provinsi Lampung dan Bengkulu. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini