Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
KPKNL Metro Raih Penghargaan Sebagai Kantor Pelayanan Terbaik Kemenkeu 2022
Desiana Wahyuningsih
Rabu, 02 November 2022   |   206 kali

Untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan pada instansi vertikal  di lingkungan Kementerian Keuangan, telah ditetapkan Keputusan Menteri Keuangan nomor  239/KMK.1/2022 tentang Pedoman Penilaian Kantor Wilayah Terbaik dan Kantor Pelayanan Terbaik di Lingkungan Kementerian Keuangan. Instrumen penilaian Kantor Pelayanan terbaik terdiri dari 5 komponen yaitu Komponen Pelayanan, Komponen Sarana Prasarana, Komponen Inovasi, Komponen Prestasi serta Presentasi dan wawancara.

KPKNL Metro sebagai unit vertikal DJKN, Kementrian Keuangan menjadi salah satu unit kerja yang mewakili DJKN dalam penilaian Kantor Pelayanan Terbaik 2022. Hal ini tentunya menjadi tantangan baru yang semakin memacu para Pegawai KPKNL Metro untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para Pengguna Jasa dengan selalu mengedepankan integritas dan kepuasan pengguna layanan. Perbaikan dan penyempurnaan sarana prasarana dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa. Berbagai inovasi yang memenuhi kebutuhan para pengguna jasa di bangun dan dimonitoring pelaksanaannya. Berbagai prestasi telah di raih KPKNL Metro diantaranya sebagai unit kerja yang telah berhasil meraih predikat ZI WBK di tahun 2019 dan  ZI WBBM di tahun 2021. Tahap penilaian akhir Penentuan Kantor Pelayanan Terbaik berupa Virtual Office Tour, Presentasi dan Wawancara juga telah di ikuti oleh KPKNL Metro, dengan saksama.

Senin (31/10), bertepatan dalam acara upacara peringatan Hari Oeang Tahun 2022, yang diselenggarakan di lapangan AA Maramis Kantor Pusat Kementrian Keuangan, KPKNL Metro menerima penghargaan Nagara Dana Abyakta Bidang Layanan, Kantor Pelayanan Terbaik  Pertama, dalam pemberian  layanan publik, penyediaan sarana prasarana, inovasi serta prestasi. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Mentri Keuangan RI, Sri Mulyani kepada Maya Sartika, selaku Kepala KPKNL Metro.

              Dengan diraihnya penghargaan Kantor Pelayanan Terbaik Kemenkeu 2022, menambah deretan prestasi yang telah diraih oleh KPKNL Metro, yang tentunya menjadi pelecut semangat bagi Para Pegawai dalam dharma baktinya sebagai ASN yang melayani masyarakat / Pengguna Jasa. KPKNL Metro Siap Melayani Penuh Integritas

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini