Untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan pada instansi vertikal di lingkungan Kementerian Keuangan, telah ditetapkan Keputusan Menteri Keuangan nomor 239/KMK.1/2022 tentang Pedoman Penilaian Kantor Wilayah Terbaik dan Kantor Pelayanan Terbaik di Lingkungan Kementerian Keuangan. Instrumen penilaian Kantor Pelayanan terbaik terdiri dari 5 komponen yaitu Komponen Pelayanan, Komponen Sarana Prasarana, Komponen Inovasi, Komponen Prestasi serta Presentasi dan wawancara.
KPKNL Metro
sebagai unit vertikal DJKN, Kementrian Keuangan menjadi salah satu unit kerja
yang mewakili DJKN dalam penilaian Kantor Pelayanan Terbaik 2022. Hal ini
tentunya menjadi tantangan baru yang semakin memacu para Pegawai KPKNL Metro
untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para Pengguna Jasa dengan selalu
mengedepankan integritas dan kepuasan pengguna layanan. Perbaikan dan penyempurnaan
sarana prasarana dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa.
Berbagai inovasi yang memenuhi kebutuhan para pengguna jasa di bangun dan
dimonitoring pelaksanaannya. Berbagai prestasi telah di raih KPKNL Metro
diantaranya sebagai unit kerja yang telah berhasil meraih predikat ZI WBK di
tahun 2019 dan ZI WBBM di tahun 2021.
Tahap penilaian akhir Penentuan Kantor Pelayanan Terbaik berupa Virtual Office
Tour, Presentasi dan Wawancara juga telah di ikuti oleh KPKNL Metro, dengan saksama.
Senin (31/10), bertepatan dalam acara upacara peringatan Hari Oeang Tahun 2022, yang diselenggarakan di lapangan AA Maramis Kantor Pusat Kementrian Keuangan, KPKNL Metro menerima penghargaan Nagara Dana Abyakta Bidang Layanan, Kantor Pelayanan Terbaik Pertama, dalam pemberian layanan publik, penyediaan sarana prasarana, inovasi serta prestasi. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Mentri Keuangan RI, Sri Mulyani kepada Maya Sartika, selaku Kepala KPKNL Metro.
Dengan diraihnya penghargaan
Kantor Pelayanan Terbaik Kemenkeu 2022, menambah deretan prestasi yang telah
diraih oleh KPKNL Metro, yang tentunya menjadi pelecut semangat bagi Para
Pegawai dalam dharma baktinya sebagai ASN yang melayani masyarakat / Pengguna
Jasa. KPKNL Metro Siap Melayani Penuh Integritas