Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Knowledge Sharing Kiat Sukses Pembangunan ZI WBBM dengan KPKNL Tasikmalaya
Siti Harliani Monica
Jum'at, 25 Februari 2022   |   128 kali

Metro - Dalam rangka persiapan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBBM), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya mengadakan kegiatan knowledge sharing atas keberhasilan KPKNL Metro dalam Pembangunan ZI-WBBM di tahun 2021 secara virtual pada Rabu (23/02).

Kegiatan yang disambut langsung oleh kepala KPKNL Tasikmalaya Laesintje Wilar, menyampaikan terima kasih kepada KPKNL Metro yang sudah berkenan berbagi pengalamannya dalam meraih predikat WBBM kepada KPKNL Tasikmalaya dan sekaligus mengucapkan selamat atas keberhasilan KPKNL Metro yang telah meraih ZI WBBM di tahun 2021. “Semoga KPKNL Tasikmalaya, dapat meraih ZI WBBM pada Tahun 2022,’’ ujarnya.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus penyampaian materi terkait kiat sukses yang dilaksanakan KPKNL Metro dalam membangun ZI WBBM oleh Kepala KPKNL Metro Maya Sartika. Beliau menjelaskan tiga Kiat Sukses yang dilakukan oleh KPKNL Metro seperti berbagi tugas, manajemen waktu, dan selalu siap. ”Ketiga kiat sukses ini menjadi concern KPKNL Metro dalam membangun ZI WBBM kemarin,” jelasnya.

Lebih lanjut, Suherman sebagai ketua WBBM KPKNL Metro pun turut membagi pengalamannya dalam pembangunan ZI WBBM pada KPKNL Metro. Ia menyampaikan terdapat tiga factor kunci dalam melakukan persiapan pembangunan ZI WBBM di KPKNL Metro yaitu komponen pengungkit, komponen hasil, dan tim penilai. “Ketiga factor kunci ini  sangat menjadi perhatian kantor kami khususnya KPKNL Metro dalam melakukan pembangunan ZI WBBM kemarin,” ujarnya.

Pada akhir pemaparannya, Suherman menyampaikan kesimpulan mengenai hal-hal yang menurutnya penting dalam pembangunan ZI WBBM. Ia mengatakan bahwa unit kerja harus fokus pada substansi yang meliputi kemampuan untuk menerjemahkan semangat reformasi birokrasi dan isu-isu terkini seperti membangun unit organisasi yang berdaya saing, menciptakan hasil, agile, dan making delivered. Selanjutnya, unit kerja memperkuat integritas dan layanan, dan melakukan seluruh program dalam enam area perubahan. Terkait dengan enam area perubahan, Suherman menekankan pentingnya memahami bagian mana dari enam area yang perlu mendapat perhatian lebih terkait inovasi yang akan dilakukan tentu disesuaikan dengan tugas dan fungsi serta karakteristik unit organisasi dan wilayah kerja.

Pada  kesempatan yang sama, Tim Kreatif atau yang disebut sebagai Agen Perubahan KPKNL Metro pun turut memberikan tips dan membagi pengalamannya dalam menjalankan kegiatan-kegiatan yang menjadi pendukung dalam pembangunan ZI WBBM di KPKNL Metro.

Dalam penutupannya, Kepala KPKNL Tasikmalaya Laesintje Wilar mengucapkan terima kasih atas sharing dari KPKNL Metro. Harapannya materi yang telah disampaikan memberi semangat baru bagi seluruh jajaran KPKNL Tasikmalaya. Lebih lanjut Laesintje menyampaikan bahwa persiapan yang telah dilakukan telah sejalan dengan apa yang disampaikan dalam paparan sehingga pihaknya menjadi semakin optimis untuk dapat meraih predikat ZI WBBM di tahun 2022. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini