Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Kunjungan PNM Cabang Bandar Lampung ke KPKNL Metro
Desiana Wahyuningsih
Kamis, 26 Agustus 2021   |   321 kali

Bertempat di aula KPKNL Metro yang tentunya dengan penerapan protokol kesehatan dimasa pandemic Covid 19, pada hari Rabu (25/8) Maya Sartika, Kepala KPKNL Metro didampingi  Mizan Abidi, Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Metro dan para Pejabat Lelang KPKNL Metro, menerima kunjungan PNM (Permodalan Nasional Madani) Cabang Bandar Lampung, yang diwakili oleh  Wapinca beserta staf nya.  Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka koordinasi terkait pelaksanaaan Tusi PNM yang berkaitan dengan pelayanan lelang dan sekaligus membahas rencana kerja lelang Pasal 6 UUHT.

Maya Sartika mengucapkan terima kasih atas kunjungan  PNM Cabang Bandar Lampung  yang diwakili oleh Wapinca beserta staf nya, sinergi dan kerja sama yang telah berjalan dengan baik semoga tetap dapat menjadi bagian kontribusi KPKNL Metro dalam mendukung pelaksanaan Tusi PNM Cabang Bandar Lampung. Maya Sartika juga menyampaikan bahwa di tahun 2021 ini KPKNL Metro dalam masa pembangunan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM), untuk itu diharapkan dukungan dari PNM untuk terwujudnya ZI WBBM di KPKNL Metro.

Wapinca PNM Cabang Bandar Lampung mewakili Pinca PNM Bandarlampung juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan pelayanan yang sangat baik dari KPKNL Metro dalam kaitannya pelaksanaan lelang. Pada kesempatan ini juga disampaikan bahwa PNM mengemban tugas khusus memberdayakan usaha mikro kecil, menengah dan koperasi (UMKM). Tugas pemberdayaan tersebut  dilakukan melalui penyelenggaraan jasa pembiayaan dan jasa  manajemen. PNM merupakan lembaga keuangan non bank milik pemerintah atau BUMN yang mengembangkan konsep ekonomi kerakyaatan melalaui lini bisnis Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) dan ULaMM.

Upaya penggalian potensi lelang, juga dilakukan dalam kunjungan koordinasi ini. Pihak PNM secara terbuka menyampaikan tentang potensi lelang yang ada dengan di dukung penyampaian data mengenai obyek lelang yang potensial di tahun 2021 dari pihak PNM. Hal ini sangat membantu KPKNL Metro dalam memetakan potensi lelang yang ada. Penerbitan Peraturan Pemerintah  (PP) Nomor 73 tahun 2021 tentang Pembahasan Penyertaan Modal Negara RI ke Dalam Modal  Saham Perusahaan Perseroan PT BRI, menjadi materi diskusi berikutnya yang dibahas bersama dengan penuh antusias, baik dari pihak PNM maupun KPKNL Metro saling bertukar pikiran terkait PP tersebut. Mengingat dengan terbitnyaa PP  Nomor 73 tahun 2021 berkaitan juga dengan proses pelayanaan lelang eksekusi pasal 6 UUHT yang diajukan oleh PNM Cabang Bandarlampung ke KPKNL Metro.

Kunjungan Wapinca PNM Cabang Bandarlampung beserta staf nya ini juga menjadi ajang silaturahmi yang dapat saling memberikan dukungan baik dalam pelaksanaan Tusi KPKNL Metro maupun PNM Cabang Bandarlampung. Kerjasama dan sinergi yang telah terjalin dengan baik diharapkan tetap terjaga sehingga dapat saling mendukung pencapaian tujuan organisasi kedua belah pihak.  

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini