Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
SINERGI DAN KOLABORASI TIGA KPKNL DALAM PEMBANGUNAN ZI WBBM
Desiana Wahyuningsih
Minggu, 18 April 2021   |   143 kali

Metro-Sebagai salah satu upaya terwujudnya ZI WBBM di KPKNL Metro,  pada hari Kamis (15/4), melalui media zoom,  tiga KPKNL yaitu KPKNL Metro, KPKNL Jakarta IV dan KPKNL Bekasi bersinergi dan berkolaborasi dalam kegiatan asistensi dan  monitoring  evaluasi pelaksanaan pembangunan ZI WBBM. Kegiatan asistensi dan  monev ini dilakukan oleh KPKNL Bekasi selaku  Mentor. Untuk terwujudnya kesamaan persepsi dalam pembangunan ZI WBBM, seluruh pegawai KPKNL Metro dengan penuh antusias mengikuti kegiatan ini

Asistensi dan Monev pembangunan ZI WBBM yang dilakukan  KPKNL Bekasi dibuka oleh Hamim Mustofa, selaku Kepala KPKNL Bekasi. Dalam sambutannya Hamim Mustofa menegaskan bahwa komitmen dan semangat yang sama dari seluruh pegawai untuk melakukan perubahan menjadi poin penting dalam mewujudkan ZI WBBM pada suatu unit kerja. Perubahan-perubahan yang dilaksanakan harus memberikan dampak nyata kepada para penggunan jasa dan para pegawai. Inovasi-inovasi dalam peningkatan kualitas pelayanan telah di implementasikan dan di monitor pelaksanaannya. Selain itu inovasi juga harus dapat mendukung kinerja utama

Pada kesempatan ini Maya Sartika, selaku Kepala KPKNL Metro juga menyampaikan gambaran secara umum terkait pembangunan ZI WBBM di KPKNL Metro, serta meminta masukan , tips dan trik untuk berhasil meraih predikat  ZI WBBM, mengingat pada tahun 2020 KPKNL Bekasi telah berhasil meraih predikat ZI WBBM.

Linda Susanti, Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Bekasi yang juga selaku Ketua Tim Pembangunan ZI WBBM KPKNL Bekasi,  secara lugas menyampaikan hasil monev atas pembangunan ZI WBBM pada KPKNL Metro dan KPKNL Jakarta IV, serta  memberikan asistensi terkait poin-poin penting yang harus diperhatikan dalam pencapaian predikat ZI WBBM. Suherman, Kepala Seksi Piutang Negara KPKNl Metro yang juga sebagai Ketua Tim Pembangunan ZI WBBM KPKNL Metro, pada kesempatan ini juga memaparkan progress pembangunan ZI WBBM  di KPKNL Metro, strategi yang telah dijalankan, penyempurnaan inovasi, penyempurnaan sarana prasarana,  sinergi  dan kolaborasi yang telah dilaksanakan serta kendala-kendala yang dihadapinya.

Untuk mempertajam  manfaat pelaksanaan asistensi ini , dibuka sesi  diskusi  membahas kendala-kandala yang dihadapi dalam mewujudkan ZI WBBM.  Bagaimana membangun publikasi kepada  para pengguna jasa dan masyarakta pada umumnya terkait pembangunan ZI WBBM, bagaimana mensikapi adanya penurunan NKO dan hasil survey tingkat kepuasan pengguna layanan, seberapa besar pengaruh pemenuhan sarana prasarana pendukung, pembangunan inovasi  berbasis IT,  menjadi pembahasan yang cukup menarik untuk dikupas lebih dalam dan dirumuskan solusinya.

Pelaksanaan asistensi dan monev pembangunan ZI WBBM yang dilakukan oleh KPKNL Bekasi selaku Mentor kepada KPKNL Metro dan KPKNL Jakarta IV ini, merupakan wujud sinergi dan kolaborasi yang cukup apik dalam upaya  bersama kita wujudkan ZI WBBM di lingkungan DJKN. (HI KPKNL Metro)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini