Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Dirjen KN: Multitasking Penting di Era New Normal
Apriliyati Eka Subekti
Senin, 22 Juni 2020   |   242 kali

Metro- Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Racmatarwata melakukan kunjungan virtual ke dua kantor vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), yakni Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Metro dan KPKNL Pangkalan Bun pada Sabtu (20/6). “Setelah mendengar cerita dan pengalaman dari teman-teman di daerah, harapannya kita akan mendapat tambahan energi baru” kata pria lulusan University of Waterloo Kanada tersebut saat membuka acara. Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa kunjungan ini menjadi ajang komunikasi sekaligus sarana meningkatkan sinergi agar DJKN mampu menjadi institusi yang progresif, inovatif, dan kreatif di era new normal seperti sekarang. Turut hadir pada video konferensi ini, para pejabat eselon II di lingkungan Kantor Pusat DJKN, Kepala Kanwil (Kantor Wilayah) DJKN Lampung dan Bengkulu Arik Hariyono dan Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah Ferdinan Lengkong.

Baik Kepala KPKNL Metro Maya Sartika maupun Kepala KPKNL Pangkalan Bun Navis Zikra menceritakan kondisi terkini dan implementasi protokol kesehatan kerja di masing-masing kantor selama pandemi COVID-19. “Jalan-jalan ke Tulang Bawang, jangan lupa membawa gawai, kami ucapkan selamat datang, di Metro Sang Bumi Sai Wawai” ujar Kepala KPKNL Metro saat menyampaikan pantun pembuka sebelum memulai pemaparannya. Selanjutnya, orang nomor satu di KPKNL Metro tersebut menyampaikan bahwa berbagai sarana dan prasarana telah disiapkan untuk menunjang implementasi protokol kesehatan kerja era new normal di KPKNL Metro. Mulai dari ketersediaan tempat cuci tangan yang mudah dijangkau, penyediaan masker dan face shield bagi pegawai, hingga pemasangan partisi pada Area Pelayanan Terpadu (APT) dan ruang e-auction.

Pada momen yang sama, Sekretaris DJKN Dedi Syarif Usman memandu langsung diskusi dua arah antara Dirjen KN dengan para pegawai di KPKNL Metro dan KPKNL Pangkalan Bun. Diskusi tersebut pun berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang hangat. Di sela mendengarkan cerita dan pengalaman jajarannya, Dirjen KN menyisipkan beberapa motivasi dan pesan kepada seluruh pegawai. Menurutnya, era new normal patut menjadi momentum untuk menghilangkan batas ego sektoral dalam institusi. Setiap pegawai dituntut untuk dapat menyelesaikan beragam pekerjaan, bahkan tidak terbatas hanya pada tugas dan fungsi (tusi) pokoknya saja. Multitasking menjadi kemampuan yang sangat dibutuhkan di masa pandemi ini “Ibarat bermain bola, center back saja harus bisa menciptakan gol” kata mantan Staf Ahli Menteri Keuangan tersebut.

Selanjutnya, para pejabat eselon dua di lingkungan Kantor Pusat DJKN ikut berkesempatan untuk menyapa para pegawai. Direktur Barang Milik Negara (BMN) Encep Sudarwan bahkan mengapresiasi kinerja pengelolaan BMN di KPKNL Metro dan KPKNL Pangkalan Bun. Namun, Ia berharap kepada masing-masing kantor untuk dapat menjaga performa pengelolaan BMN. Butuh evaluasi dan kerja keras dari segenap jajaran untuk menaklukkan target Peneriman Negara Bukan Pajak (PNBP)  di tengah ekonomi yang kian terkontraksi.

Terakhir, Dirjen KN berpesan agar forum diskusi semacam ini terus dilaksanakan. Tidak hanya agar antar pegawai saling mengenal, melainkan juga mendalami tusi intitusinya. Besar harapan agar DJKN dapat menjadi rumah yang nyaman bagi seluruh pegawainya. (Aprilia Eka Subekti/ HI KPKNL Metro)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini