Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Kunjungan Virtual Kakanwil DJKN Lamkulu di Bumi Sai Wawai
Budi Satrio
Rabu, 06 Mei 2020   |   158 kali

Kamis, 30 April 2020, pagi yang cerah dan semangat yang menggelora dari para pegawai KPKNL Metro menjadi perlambang ada sesuatu yang beda di hari itu.  Ada apa gerangan ????? pagi yang spesial karena ditengah hiruk pikuk pandemi corona, Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu melakukan kunjungan virtual di Bumi Sai Wawai untuk menyapa dan memberikan arahan secara langsung kepara para pegawai di KPKNL Metro.

Pada kesempatan ini Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu menyampaikan apresiasinya kepada KPKNL Metro karena para pegawai di KPKNL Metro tetap berada di kota Metro dan sekitarnya serta tidak melakukan mudik/berpergian keluar kota, sekalipun statusnya WFH, sesuai dengan arahan dari Dirjen Kekayaan Negara. Ia juga menekankan di tengah suasana pandemi covid 19 kita tetap harus menjaga dan menumbuhkan rasa kebersamaan serta memupus rasa ego yang tinggi dengan merasa tidak membutuhkan lingkungan. Adapun WA group “Indahnya Kebersamaan” bisa dijadikan salah satu sarananya. Pada kesempatan ini Ia juga menyapa satu persatu para pegawai, meskipun melalui sarana virtual keakraban tetap terasa.

Di masa kewaspadaan pencegahan penyebaran covid 19, dimana semua pelayanan tatap muka diubah dengan pelayanan non tatap muka, Kakanwil DJKN lampung dan Bengkulu  berharap agar para pegawai tetap produktif dan mengembangkan potensi yang ada untuk meningkatkan kompetensinya. Ia juga berharap para pegawai berupaya meningkatkan kemampuan berbahasa inggrisnya, sebagai bagian memenuhi tuntutan zaman, dengan membangun komunitas kecil di KPKNL sebagai sarana belajar bersama dan sebagai kawah candradimukanya akan dibentuk club bahasa inggris gabungan di wilayah Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, yang akan diampu langsung oleh Kepala Kanwil.

Di akhir pengarahan disampaikan bahwa untuk menumbuhkan daya kreatifitas dalam hal publikasi  terkait tusi mapun hal lainnya sebagai pendukung kinerja kantor, melalui pemanfaatan media sosial, akan dilaksanakan lomba penggunaan instagram dan facebook pada Kanwil dan KPKNL jajarannya mulai dari 1 Mei sampai dengan 31 Mei 2020. Adapun penilaiannya akan dilakukan langsung oleh Kepala Kanwil. Ia juga berharap para pegawai di KPKNL Metro mengembangkan kemampuan menulis, khususnya terkait penulisan artikel, agar produktifitas tetap terjaga. Dengan menulis kita dapat meningkatkan pengetahuan bagi diri sendiri dan bagi si pembaca. Sebagai kata penutup Ia juga menyarankan di sela waktu yang ada para pegawai dapat mengisinya dengan  “menguri-uri kebudayaan Nusantara.

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini