Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Efek Positif yang dihasilkan dari Booth Stand Lelang
Asep Saiful Muluk
Rabu, 21 Juni 2017   |   219 kali


Metro – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Metro bersama BPJS Cabang Kota Metro dan BPJS Cabang Kotabumi melaksanakan Lelang 5 (lima) unit Kendaraan Operasinal BPJS serta 2 (dua) paket barang inventaris kantor. Acara Lelang dilaksanakan pada hari Rabu (10/05) terbagi menjadi 2 lokasi, di Aula BPJS Cabang Kota Metro dan di Aula BPJS Kotabumi. Kendaraan Dinas yang akan dilelang adalah 2 unit mobil, 3 unit motor, dan 2 paket inventaris kantor.

Pendaftaran Lelang dibuka pada pukul 10.00 WIB, untuk lelang di BPJS Kota Metro, dan di BPJS Kotabumi pendaftaran lelang dibuka pada pukul 11.00 WIB. Sebelum pendaftaran dibuka, para calon peserta sudah banyak yang menunggu di luar aula bersiap untuk registrasi lelang. Untuk di BPJS Metro, Jumlah peserta lelang sebanyak 28 peserta, sedangkan di BPJS Kotabumi peserta yang mengikuti lelang sebanyak 5 peserta. Antusiasme yang cukup tinggi dalam pelaksanaan lelang ini, sebagai efek positif didirikannya Booth Stand  Lelang KPKNL Metro di Chandra Supermarket  pada hari Sabtu dan Minggu, 6-7 Mei 2017. Sebagian peserta lelang mengatakan bahwa mengetahui adanya info mengenai lelang BPJS ini dari informasi lelang yang diberikan di booth stand  lelang tersebut.

Setelah pendaftaran ditutup, lelang di BPJS Kota Metro dibuka oleh Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Metro, Barno. Sedangkan lelang di BPJS Kotabumi dibuka oleh Pejabat Lelang I KPKNL Metro, Bahtiar Hari Murti. Sebelum pelaksanaan dimulai di masing-masing tempat Pejabat BPJS menyampaikan sambutannya. Setelah sambutan dilakukan Aanwijzing oleh Pejabat Lelang. Setelah itu dilanjutkan dengan tanya jawab dengan para peserta lelang, dimana salah satu peserta di BPJS Kota Metro menanyakan mengenai proses balik nama kendaraan setelah menjadi pemenang lelang. Pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh Barno. Setelah selesai tanya jawab, pelaksanaan lelang dimulai dengan pembacaan Risalah Lelang oleh Pejabat Lelang.

Penawaran Lelang di BPJS ini baik di Kota Metro maupun di Kotabumi dilakukan dengan penawaran tertutup. Masing-masing peserta lelang memberikan harga penawarannya dan dimasukan ke dalam amplop. Setelah semua peserta memasukan harga penawarannya, amplop penawaran dikumpulkan kepada Pejabat Lelang per masing-masing objek, untuk menentukan pemenang lelang.

Acara lelang sampai penawaran slot terakhir berjalan lancar dan total harga terbentuk sebesar Rp. 220.019.000 (dua ratus dua puluh juta sembilan belas ribu rupiah). Atas berhasilnya pelaksanaan lelang ini, pihak BPJS Kota Metro dan BPJS Kotabumi menyampaikan rasa gembiranya. (Penulis/Foto : Ilham Abdullah Setiana)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini