Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Medan > Berita
KPKNL Medan Laksanakan Dialog Kinerja Organisasi Triwulan I Tahun 2024
Agung Prasetya
Jum'at, 05 April 2024   |   23 kali

Medan - Triwulan I tahun 2024 telah berlalu, penghitungan capaian targetpun dilaksanakan. KPKNL Medan melalui Seksi Kepatuhan Internal mengadakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan I tahun 2024 di Ruang Rapat KPKNL Medan pada Rabu (03/04). Agus Budianta, selaku Kepala KPKNL Medan memimpin rapat tersebut  yang dihadiri para pejabat pengawas, perwakilan pejabat fungsional, dan perwakilan pelaksana.

Rapat DKO dibuka oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Rismawati Purba, yang melaporkan capaian kinerja organisasi periode Triwulan I tahun 2024, dilanjutkan dengan penyampaian highlight risk event (red-menyoroti peristiwa berisiko) yang memerlukan penanganan dalam rangka efektivitas manajemen risiko. Kemudian Kepala KPKNL Medan memberikan arahan terkait rencana aksi pencapaian target Triwulan II 2024 dan rencana penanganan risiko yang memiliki level sedang sampai dengan tinggi.

Untuk Triwulan I dari total 20 IKU, capaian yang sudah hijau di Triwulan I sebanyak 12 IKU, 5 IKU berwarna abu-abu karena belum dapat dikumulasikan mengingat masuk periodisasinya, 1 IKU masih berwarna kuning namun telah mendekati target triwulanan, dan 2 IKU yang masih merah akibat belum tercapainya target. Sehingga terdapat tiga IKU yang belum mencapai target triwulanan, di antaranya ialah IKU Persentase realisasi penerimaan Negara dari pengelolaan kekayaan Negara dan lelang yaitu sebesar 60,22 persen dari target 100 persen, IKU Persentase realisasi pokok lelang sebesar 34,59 persen dari target 100 persen, dan IKU Indeks kinerja kualitas pelaksanaan anggaran sebesar 99,8 dari target 100. Terhadap ketiga IKU yang belum mencapai target triwulanan itu diberikan rekomendasi rencana aksi untuk diimplementasikan pada Triwulan II.

Nilai Kinerja Organisasi yang dicapai KPKNL Medan Triwulan I tahun 2024 sebesar 105,97. Selain pembahasan capaiaan IKU, dibahas juga terkait manajemen risiko untuk pencapaian IKU, termasuk kendala dan langkah-langkah apa yang diambil mengatasinya. Dari hasil DKO tersebut, diharapkan agar seluruh jajaran dapat lebih mengoptimalkan kinerja pada Triwulan berikutnya sehingga target organisasi dapat tercapai, serta melaksanakan penanganan risiko yang memiliki level sedang hingga tinggi dengan disertai dokumentasi terhadap bukti penanganan risiko itu.

Narasi-foto: hikedan

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini