Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Medan > Berita
KPKNL Medan Berikan Asistensi Kepada Balai Bahasa Aceh terkait Pembangunan ZI-WBK
Agung Prasetya
Jum'at, 15 Desember 2023   |   36 kali

Medan - Pengalaman ialah guru terbaik. Adagium itu cocok disematkan pada pelaksanaan studi banding, asistensi, atau hal serupa yang dilaksanakan oleh suatu instansi/lembaga dalam pembangunan Zona Intgritas. Senada dengan hal itu, Balai Bahasa Provinsi Aceh dating langsung bertandang ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan. Lalu Kepala KPKNL Medan, Kesatria Purba, beserta perwakilan dari jajarannya menyambut dan menyelenggarakan kegiatan asistensi kepada Tim Balai Bahasa Aceh yang dikomandoi oleh Umar Solikhan beserta perwakilan jajarannya, bertempat di Ruang Rapat KPKNL Medan, Gedung Keuangan Negara Medan, pada Kamis lalu (14/12).

Dalam kesempatan baik itu, Umar mengenalkan jajaran Balai Bahasa Aceh secara singkat hingga maksud kunjungannya ke KPKNL Medan, lantaran dalam menyiapkan diri dan menyongsong pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) tahun 2024 mendatang.

Seluruh area manajemen perubahan yang dibangun sekaligus akan dinilai dalam ZI-WBK yang terdiri dari Area Manajemen perubahanArea Penataan Tatalaksana, Area Penataan Manajemen SDM, Area Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Area Penguatan Pengawasan, dan Area Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, dikupas oleh kedua pihak. “Nanti jika diperlukan, kami juga bersedia memberikan asistensi/bimbingan teknis secara virtual kepada masing-masing area perubahan Tim ZI-WBK Balai Bahasa Aceh, agar lebih fokus dalam membahas setiap dokumen-dokumen pengungkit penilaian”, tegas Kesatria Purba.

Kedua pihak pun terljalin diskusi hangat khususnya terkait inovasi hingga dokumen pengungkit penilaian, dan cara menghadapi mistery shopper (red-tim penilai yang menyerupai pengguna layanan untuk mengukur tingkat kepuasan hingga kinerja pada unit yang dinilai) pembangunan ZI-WBK agar meyakinkan Tim Penilai Pada akhir acara, Balai Bahasa Aceh memberikan plakat untuk mengapresiasi KPKNL Medan dalam memberikan asistensi tersebut dan berharap agar pembangunan ZI-WBK pada Balai Bahasa Aceh dapat sukses diraih serta hubungan koordinasi kedua pihak khususnya dalam hal Pengelolaan Kekayaan Negara dapat terus terjalin penuh sinergi.

Foto-Narasi: hi/kedanberiman

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini