Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Medan > Berita
KPKNL Medan dan BPN Kabupaten Serdang Bedagai Terus Jalin Koordinasi Dalam Rangka Proses Sertipikasi BMN
Agung Prasetya
Rabu, 13 Desember 2023   |   36 kali

Serdang Bedagai - Tim Pengelolaan Kekayaan Negara dari  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan yakni Ichwan Q. Nazhif dan Deliana Br. Perangin-angin bertugas ke Kantor Pertanahan Kabupaten Serdang Bedagai (BPN Serdang Bedagai) pada (04/12) lalu. Maksud dari penugasan tersebut ialah melaksanakan penyelesaian program percepatan sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah tahun 2023. Di sana, tim melangsungkan rapat koordinasi dengan Tim Sertipikasi BMN BPN Serdang Bedagai yakni Trisatya Yulianto Ramadha selaku Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran serta Ady Hendra Lumban Tobing selaku Koordinator Substansi Penetapan & Pengelolaan Tanah Pemerintah.

Tim Sertipikasi KPKNL Medan dan Tim Sertipikasi BPN Serdang Bedagai juga melaksanakan penandatanganan Berita Acara Pemeriksaan Data Yuridis dan/atau fisik BMN oleh perwakilan satuan kerja, kantor pertanahan serta KPKNL. Sesuai dengan arahan Direktur Perumusan Kebijakan Pengelolaan Kekayaan Negara, Berita Acara tersebut ditandatangani berkenaan dengan masih terdapat sejumlah bidang tanah yang tidak dapat diterbitkan sertipikatnya. Bidang tanah tersebut dikategorikan sebagai bidang tanah dengan status K3. Status K3 merupakan tanah yang masih terdapat kendala Maka sebagai tindak lanjut hal tersebut, KPKNL menjalin koordinasi dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Serdang Bedagai berkaitan dengan penandatanganan BA K3 serta koordinasi penyelesaian sertipikat secara umum.

KPKNL dengan kantor pertanahan yang terkait perlu untuk terus memperkokoh koordinasi dan sinergi dalam rangka proses sertipikasi BMN tahun 2023. Selain itu, kedua pihak juga membutuhkan koordinasi lanjutan untuk mempersiapkan pensertipikatan BMN berupa tanah tahun 2024 mendatang.

Narasi & Foto: HI-PKN Kedan Beriman

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini