Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Medan > Berita
KPKNL Medan Laksanakan Sosialisasi Pengenalan Proses Lelang Barang Milik Daerah dan Produk UMKM di Kabupaten Karo
Agung Prasetya
Rabu, 29 November 2023   |   37 kali

Pada Senin (27/11), di Aula Kantor Pajak Pratama Kabanjahe, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan mengadakan acara sosialisasi terkait proses Lelang Barang Milik Daerah (BMD) dan produk lelang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Karo. Acara ini menjadi salah satu bagian dari serangkaian kegiatan sosialisasi yang digelar oleh KPKNL Medan untuk memperkenalkan tugas dan fungsi lelang.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Kepala KPKNL Medan, Kesatria Purba, yang menjelaskan bahwa KPKNL Medan terus menggali potensi lelang sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumatera Utara. Sambutan kemudian dilanjutkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Utara, Dodok Dwi Handoko, yang menyoroti pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan KPKNL Medan dalam membentuk ekosistem bisnis yang tangguh di wilayah Sumatera Utara.

Acara ini turut dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kabupaten Karo dan para pelaku UMKM. Dimulai dengan sesi lelang BMD yang disajikan secara rinci oleh Fadlinur, Pejabat Fungsional Pelelang di KPKNL Medan. Dalam presentasinya, beliau menjelaskan dengan seksama dasar hukum, siklus pengelolaan aset BMD, mekanisme lelang BMD, dan persyaratannya.

Selanjutnya, presentasi dilanjutkan oleh Imji Tamba, yang juga merupakan Pejabat Fungsional Pelelang di KPKNL Medan, membahas proses lelang UMKM. Dalam rangkaian acara tersebut, dilaksanakan pula lelang produk UMKM berupa keripik, minyak balur herbal, madu, sirup, kopi, bandrek. Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lelang produk UMKM dan sesi tanya jawab. Perhelatan ini ditutup pada pukul 13.00 WIB dengan acara foto bersama para peserta.

Narasi: Wisnu Yogaswara

Foto: Hazid R

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini