Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Medan > Berita
KPKNL Medan Mulai Meniti Perjuangan Untuk Raih Predikat ZI-WBBM
Agung Prasetya
Rabu, 16 Agustus 2023   |   41 kali

KPKNL Medan menerima kunjungan dari Kepala Bagian Kepatuhan Internal Sekretariat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Navis Zikra. Navis yang datang beserta timnya, selaku kordinator Pembangunan zona integritas di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan sekaligus sebagai Tim Penilai Eselon I, bertujuan untuk memberikan asistensi persiapan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi-Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBK/WBBM) bagi KPKNL Medan, pada Selasa (15/8). KPKNL Medan menjadi unit yang diusulkan untuk mengikuti penilaian ZI-WBBM Tahun 2024. Asistensi dilakukan dengan agenda pembahasan Lembar Kerja Evaluasi (LKE) Pembangunan ZI-WBBM sehingga KPKNL Medan dapat segera mulai melakukan pembangunan ZI menuju WBBM.

KPKNL Medan diorientasikan segera Menyusun LKE dengan mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 90 Tahun 2021 Tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Instansi Pemerintah. Ada 2 Pengungkit dalam LKE yakni Pengungkit Pemenuhan dan Pengungkit Reform yang masing-masing memiliki 6 komponen yang terdiri dari Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. KPKNL Medan sebagai unit yang telah memperoleh predikat ZI-WBK pada tahun 2022 lalu diharapkan dapat meningkatkan komitmen dalam memberikan pelayanan dan menjaga integritas dengan memperoleh predikat ZI-WBBM di tahun 2024. Keterlibatan seluruh pegawai dan pejabat  juga dukungan dari pengguna layanan merupakan faktor pendukung unit dalam memperoleh predikat ZI-WBBM.

Navis dan tim pun pada kesempatan terpisah, memberikan asistensi persiapan Field Evaluation (red: evaluasi lapangan) penilaian ZI-WBBM 2023 kepada Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara, mengingat tahun 2023 ini Kanwil DJKN Sumatera Utara tengah berjuang untuk meraih predikat ZI-WBBM.

Mari terus dukung KPKNL Medan dalam mempertahankan predikat ZI-WBK dan mencapai ZI-WBBM di tahun 2024.

Narasi-foto: ki&hi/kedanberiman

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini