Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Medan > Berita
KPKNL Medan Hadiri Kegiatan Serah Terima Hibah BMMN
Agung Prasetya
Selasa, 18 Juli 2023   |   45 kali

Deli Serdang, 14 Juli 2023 – KPKNL Medan yang diwakili Kasubbag Umum, menghadiri kegiatan serah terima hibah Barang Yang Menjadi Milik Negara (BMMN) pada KPPBC Tipe Madya Pabean B Kualanamu. Kegiatan serah terima hibah BMMN bertempat di lokasi penerima hibah yaitu Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah Lubuk Pakam dan Yayasan Pendidikan Tuna Netra Sumatera (Yapentra). Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari KPPBC TMP B Kualanamu, KPKNL Medan, dan DHL Service. Kegiatan serah terima ini merupakan tindak lanjut dari Surat Persetujuan Hibah dari KPKNL Medan melalui surat nomor S-134/MK.6/KNL.0201/2023 tanggal 10 Juli 2023.

Hibah merupakan salah satu bentuk dalam pengelolaan BMN Eks Kepabeanan dan Cukai yang diatur dalam PMK Nomor 51/PMK.06/2021 tentang pengelolaan BMN yang berasal dari Aset Eks Kepabeanan dan Cukai. Adapun tujuan dari hibah adalah untuk kepentingan umum/kepentingan sosial.

Dalam sambutannya sebelum acara serah terima dimulai, Perwakilan KPPBC Tipe Madya Pabean B Kualanamu Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai II, Romi Haryo Julianto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa KPPBC Tipe Madya Pabean B Kualanamu menyampaikan rasa syukur karena kegiatan serah terima Barang Yang Menjadi Milik Negara kepada Penerima Hibah dapat terlaksana. Barang-barang tersebut adalah Barang Yang Menjadi Milik Negara merupakan barang dalam kondisi baru (bukan barang bekas) dengan kondisi yang masih baik. Harapannya barang-barang yang diserahkan dapat bermanfaat bagi warga binaan panti asuhan.

Perwakilan dari KPKNL Medan, Kasubbag Umum, Arif Nur Hidayat, dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada KPPBC Tipe Madya Pabean B Kualanamu bahwa dalam pengelolaan Barang Yang Menjadi Milik Negara ini dengan dihibahkan dapat memberikan menfaat kepada masyarakat dalam hal ini penerima hibah yaitu Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah Lubuk Pakam dan Yayasan Pendidikan Tuna Netra Sumatera (Yapentra). Dengan serah terima ini maka proses administrasi Barang Yang Menjadi Milik Negara dapat dituntaskan sehingga KPPBC Tipe Madya Pabean B Kualanamu sudah dibebaskan dari tanggung jawab atas barang tersebut.

Perwakilan dari Penerima Hibah Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah Lubuk Pakam menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas barang-barang yang dihibahkan semoga bermanfaat kepada para warga panti asuhan yang kurang lebih 58 orang anak-anak yatim.

Perwakilan dari Penerima Hibah Yayasan Pendidikan Tuna Netra Sumatera (Yapentra) juga menyampaikan hal yang sama mengucapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas barang-barang yang dihibahkan semoga bermanfaat kepada anak-anak sekolah Yayasan Pendidikan Tuna Netra Sumatera (Yapentra) yang berjumlah sekitar 50 orang anak.

Acara kemudian dilanjutkan dengan serah terima barang-barang tersebut dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima kepada Penerima Hibah.

 

Narasi-Foto: Arif Nur Hidayat

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini