Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Medan > Berita
KPKNL Medan ‘Tancap Gas’ Kinerja Organisasi Pada Awal 2023
Agung Prasetya
Jum'at, 14 April 2023   |   64 kali

Medan – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan melalui Seksi Kepatuhan Internalnya melaksanakan kegiatan rutin triwulanan yakni Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan I Tahun 2023, yang telah dilaksanakan pada Senin lalu (03/04) secara luring (luar jaringan) yang bertempat di Ruang Rapat KPKNL Medan. Agenda tersebut turut dihadiri oleh Kepala KPKNL Medan, Kesatria Purba, bersama para Pejabat Pengawas, perwakilan Pejabat Fungsional, dan perwakilan pelaksana.

Pada kesempatan itu, Kesatria memimpin jalannya DKO dengan dipandu oleh pelaksana Seksi KI, Gloria. Landasan pelaksanaan DKO sendiri berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 590/KMK.01/2016 tentang Pedoman Dialog Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan. Dalam DKO triwulan I itu, selain dilakukan pembahasan capain indeks kinerja utama, juga tentang mitigasi risiko dalam pelaksanaan tugas dan fungsi  KPKNL Medan periode bulan Januari hingga Maret tahun ini. Tak berhenti di situ, rencana aksi yang akan dijalankan pada triwulan berikutnya untuk menunjuang tugas dan fungsi

KPKNL Medan mengemban amanah yang dituangkan dalam kontrak kinerja Kemenkeu-Three sebanyak 20 indeks kinerja utama (IKU), dengan 9 sasaran strategisnya. Dari 20 IKU tersebut, pada triwulan I, KPKNL Medan telah mengantongi Nilai Kinerja Organisasi senilai 108,60 persen. Dari nilai tersebut, tentunya KPKNL Medan tak ingin terlena mengingat masih ada 1 IKU berwarna kuning, 2 IKU berwarna merah, dan beberapa lainnya masih berwarna abu-abu (karena belum masa periodenya).

Kesatria berpesan kepada seluruh insan KPKNL Medan agar tetap konsisten menjalankan tugas dan fungsi sesuai apa yang telah dicanangkan dalam kontrak kinerja serta lebih mamaku lagi hal-hal yang perlu dioptimalkan.

(hikedan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini