Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Medan > Berita
Pendampingan Pemeriksaan Interim BPK pada KPKNL Medan
Agung Prasetya
Jum'at, 14 Oktober 2022   |   208 kali

Medan, 13 Oktober 2022 – KPKNL Medan menjadi salah satu sampel dalam Pemeriksaan Interim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Keuangan (BA 015) TA 2022. Pemeriksaan dijadwalkan oleh BPK berlangsung mulai 12 s.d.14 Oktober 2022. Oleh karena itu, guna melakukan persiapan serta memberikan pendampingan dalam pelaksanaan pemeriksaan oleh BPK maka Sekretariat Ditjen Kekayaan Negara yang diwakili oleh Kepala Bagian Keuangan, Fenny Arie Kartini dan tim, serta dari Biro Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan diwakili oleh Kepala Subbagian Akuntansi dan Pelaporan Keuangan III, Benny Fernando Panjaitan.

Pada rapat persiapan yang dilaksanakan di Ruang Rapat KPKNL Medan, pada hari Selasa, 11 Oktober 2022, Pukul 16.00 WIB sampai selesai, Tim dari DJKN dan Biro Perencanaan Keuangan menyampaikan mengenai tujuan tim BPK melakukan pemeriksaan serta bagaimana teknik dan cara menjawab pertanyaan-pertanyaan BPK. Bahwa pemeriksaan ini adalah pemeriksaan interim atas laporan keuangan BA 015 oleh karena itu BPK sedang mempelajari proses bisnis dalam penyusunan laporan keuangan pada KPKNL Medan sebagai salah satu sampel pemeriksaan di wilayah Sumatera Utara.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan nanti, diharapkan KPKNL dapat menyiapkan diri dengan baik terutama kelengkapan dokumen yang dibutuhkan oleh BPK. Tidak lupa juga bahwa dalam setiap pemeriksaan dibutuhkan komitmen atau kesungguhan dari Satker yang diperiksa yang tercermin dalam kecepatan dalam menanggapi kebutuhan BPK terkait pertanyaan serta data dukung yang diperlukan.

Namun demikian, terhadap pemeriksaan ini diharapkan KPKNL Medan menjalani dengan santai namun tetap serius agar dijawab pertanyaan-pertanyaan BPK sesuai dengan kondisi apa adanya saja sesuai proses bisnis di KPKNL Medan.

(ANH)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini