Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Medan > Berita
Laku Terjual, KPKNL Medan Sukses Laksanakan mulai dari Lelang UMKM sampai Lelang Eksekusi Harta Pailit
Elizabeth Kurniasih Christina
Rabu, 23 Juni 2021   |   219 kali

Medan - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan secara berturut-turut berhasil menyelenggarakan lelang mulai dari lelang UMKM sampai dengan lelang Eksekusi Harta Pailit dari tanggal 21 Juni 2021 s.d. 23 Juni 2021. Obyek yang dilelang yaitu mulai dari hasil UMKM berupa olahan jahe merah dan kopi (lelang UMKM) sampai dengan tanah dan bangunan beserta mesin dan peralatan di dalamnya (lelang Eksekusi Harta Pailit). Penawaran lelang dilaksanakan secara close bidding yang dilakukan bertempat di E-Auction Corner KPKNL Medan.

 

Penawaran lelang UMKM KPKNL Medan pada hari Senin 21 Juni 2021, yaitu berbagai olahan jahe merah yang telah masuk melalui laman lelang.go.id. Tepat pada pukul 10.00 WIB oleh Pelelang Maryoso, penawaran dibuka di hadapan Kepala KPKNL Medan, Kesatria Purba dan perwakilan dari UMKM yaitu Dame Maria Manurung. Animo masyarakat yang mengikuti lelang UMKM perdana di TA 2021 ini sungguh luar biasa, karena 14 lot lelang tersebut laku lelang di atas nilai limit.

 

Selanjutnya pada hari Selasa, 22 Juni 2021 bertempat di E-Auction Corner KPKNL Medan dilaksanakan  lelang Eksekusi Harta Pailit oleh Pelelang Budi Purwanto dan disaksikan oleh Tim Kurator. Pelaksanaan lelang ini sebelumnya telah diumumkan pada laman website lelang.go.id dan seluruhnya laku terjual di atas nilai limit dengan total ±Rp 98.000.000.000,- (Sembilan puluh delapan miliar rupiah).

 

Kemudian pada Hari Rabu, 23 Juni 2021 terlaksana lelang UMKM yang kedua kali, yaitu olahan kopi “Äloya”. Tepat pada pukul 10.00 WIB oleh Pelelang Fadlinur, penawaran dibuka di hadapan Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Medan, Erni Hayati Nasution dan perwakilan dari UMKM yaitu Lian E Purba. Tak kalah, 12 lot lelang tersebut laku lelang di atas nilai limit.

 

Semoga dengan awal baik bagi lelang UMKM ini, dapat turut andil dalam Pemulihan Ekonomi Nasional. Salah satu caranya adalah dengan menggerakkan perekonomian UMKM. Pendapatan lelang ini nantinya akan diserahkan kepada negara sebagai kontribusi dalam Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang mana melalui penerimaan pokok dan bea lelang. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini