Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Medan > Berita
Sukseskan Program KEDAI LELANG UMKM, KPKNL Medan Jajaki Pelaku UMKM dibawah Naungan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumut
Elizabeth Kurniasih Christina
Kamis, 08 April 2021   |   205 kali

MEDAN - Kepala KPKNL Medan, Kesatria Purba didampingi Kepala Seksi Pelayanan Lelang dan Pejabat Fungsional Pelelang melakukan kunjungan kerja ke Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara yang berlokasi di Pekan Raya Sumatera Utara pada hari Selasa,(7/4). Agenda kunjungan ini membawa semangat menggerakkan komoditi UMKM untuk dipasarkan pada platform lelang.go.id guna pemulihan ekonomi masyarakat sekaligus mendukung program KEDAI LELANG UMKM yang sedang dicanangkan DJKN di tahun 2021 ini.

Kunjungan disambut hangat oleh Kepala UPT Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara, Andri Mulia beserta jajaran. Event lelang yang pernah diadakan pada tahun lalu (2020) yang bertepatan dengan peringatan HORI 74 berlangsung cukup baik dan membantu para pelaku UMKM dibawah naungan Dinas Koperasi dan UMKM Prov Sumut. Mereka sangat berterimakasih kepada KPKNL Medan selaku penyelenggara lelang yang telah memfasilitasi dan mengharapkan kerjasama ini dapat berlangsung secara berkelanjutan guna membantu mengangkat komoditi UMKM ke pasar yang lebih luas melalui lelang.

Koordinasi yang dilakukan KPKNL Medan lebih intensif dengan mendiskusikan persiapan yang lebih matang guna pelaksanaan lelang yang lebih optimal. Wacana lelang terjadwal menjadi  perhatian untuk diagendakan sebagai kontinuitas dalam membantu mengangkat pasar UMKM.

Dalam kunjungannya, Kesatria Purba dan rombongan menyempatkan meninjau produk-produk UMKM yang dipajang pada Display Room. Ruang pamer cukup luas dan produk juga banyak dan variatif. Hanya saja masyarakat umum tidak memperoleh informasi sehingga sepi kunjungan. Membutuhkan effort pemasaran dan publikasi yang lebih untuk mengenalkan kepada masyarakat luas. Semoga lelang dapat mengangkat pasar UMKM Provinsi Sumatera Utara.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini