Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Kilas Peristiwa
KPKNL Mataram Menyalurkan Bantuan Korban Gempa Lombok di Dusun Pedalaman Desa Sesait
Dwi Kurniawan Supryanto
Senin, 26 November 2018   |   204 kali

Mataram (25/11) - Iringan Kendaraan Dinas Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Mataram (KPKNL) tampak meliuk liuk dijalan yang berliku dan berbukit menuju Desa Sesait, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara.

Rombongan yang dipimpin Kepala KPKNL Mataram, Hendra Zulkarnain tersebut, membawa bantuan dari seluruh pegawai DJKN yang dikumpulkan oleh KPKNL Mataram. Sepanjang perjalanan menuju Desa Sesait mulai dari Desa Gunung Sari, Desa kekait, Desa Pemenang, Desa Tanjung, Lombok Utara itu tampak bangunan-bangunan yang sudah rata dengan tanah. Hanya beberapa bangunan saja yang masih berdiri selain hunian sementara (Huntara) masyarakat yang terbuat dari terpal.

Setibanya di lokasi  rombongan disambut oleh Kepala Dusun Pedalaman Desa Sesait, Semudin. Mereka dipersilahkan istirahat di mushola sementara yang berdinding dan beratapkan terpal. Tampak wajah-wajah ceria dari penduduk melihat kedatangan rombongan yang membawa bantuan makanan dan pakaian layak pakai tersebut.

Sesaat sebelum menyerahkan bantuan, Kepala KPKNL Mataram menyampaikan bahwa kedatangan rombongan kali ini untuk menyampaikan bantuan dari teman-teman DJKN di seluruh Indonesia. “Meskipun bantuan ini tidak banyak tapi paling tidak dapat meringankan beban hidup bapak dan ibu,“  kata Hendra. Saat yang sama, rombongan KPKNL juga meninjau 5 buah bangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) yang juga merupakan bantuan dari pegawai DJKN yang telah disampaikan beberapa bulan lalu.

Setelah bantuan diserahkan,  Kepala Dusun Pedalaman menyampaikan terima kasihnya atas penyaluran bantuan yang berasal dari seluruh pegawai DJKN diseluruh Indonesia tersebut. (penulis/foto : HI/amin)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini