Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
KPKNL Mataram Menerima Asistensi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dari KPKNL Tarakan
Nur Fallah Al Amin . S
Selasa, 06 April 2021   |   141 kali

KPKNL Mataram menerima asistensi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi yang diberikan oleh jajaran pejabat dan pegawai KPKNL Tarakan melalui media video conference Zoom pada Selasa (30/3), yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan KPKNL Mataram dan KPKNL Tarakan.

Kepala KPKNL Mataram, Hendra Zulkarnain, dalam sambutannya, menyampaikan permohonan bantuan dari para pejabat dan pegawai di lingkungan KPKNL Tarakan, “Kami membutuhkan saran-saran, arahan, dan bimbingan, serta langkah-langkah atau strategi-strategi apa yang perlu dilakukan oleh KPKNL Mataram sehingga bisa mendapatkan predikat ini. Tentunya dalam hal ini, KPKNL Tarakan sudah berpengalaman dan telah mendapatkan predikat WBK.” Tak lupa, Hendra mengucapkan terima kasih kepada Guntur dan jajaran di KPKNL Tarakan yang telah bersedia membantu dalam melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di lingkungan KPKNL Mataram.

Menanggapi sambutan dari Hendra, Guntur menyampaikan bahwa pada tahun 2019, KPKNL Tarakan telah mendapat predikat WBK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), “Dan hari ini kami akan berbagi pengalaman, berbagi cerita, serta tips dan trik dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. Kita berdoa semoga tahun ini KPKNL Mataram berhasil mendapatkan predikat WBK dari Kemenpan RB.”

Kegiatan asistensi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ini diselenggarakan dengan harapan dapat mengoptimalkan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi pada KPKNL Mataram. Sebagai narasumber, Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Tarakan, Lapianus Bubu berbagi strategi dalam membangun Zona Integritas menuju WBK pada KPKNL Tarakan antara lain komitmen antara pimpinan dan semua karyawan, kemudahan pelayanan, program yang menyentuh masyarakat, monitoring dan evaluasi, dan manajemen media. Lebih lanjut, Bubu juga menjelaskan terkait strategi penilaian dokumen, strategi tahap penilaian stakeholder, serta strategi penilaian tahap akhir. Menutup paparannya, Lapianus Bubu menerangkan tentang inovasi-inovasi yang dimiliki KPKNL Tarakan untuk mengoptimalkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di lingkungan KPKNL Tarakan.

Acara diakhiri setelah berakhirnya sesi tanya jawab antara pejabat dan pegawai di lingkungan KPKNL Mataram dan KPKNL Tarakan serta tukar pendapat terkait cara menjaga komitmen pimpinan dan seluruh jajaran, kondisi sebelum dan sesudah pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, dan strategi membangun intimasi dengan para pengguna layanan. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini