Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
Bimbingan Teknis Tindak Lanjut Revaluasi BMN dan Preveu Koreksi Revaluasi BMN Tahun 2019
Zulkifli
Selasa, 31 Desember 2019   |   303 kali


Mataram – Senin (23/12/2019) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram mengadakan Bimbingan Teknis terkait Tindak Lanjut Revaluasi BMN dan Preveu Koreksi Revaluasi BMN Tahun 2019 . Acara dilangsungkan di lantai II Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan  (LPMP) Nusa Tenggara Barat, Jalan Panji Tilar Negara Mataram dengan mengundang Satuan Kerja (Satker) dari Kementerian/Lembaga yang ada di wilayah kerja KPKNL Mataram. Pada Bimtek kali ini hadir sebanyak 95 peserta. Acara dibuka oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Septsono mewakili Kepala KPKNL Mataram sekaligus sebagai Narasumber.

Pada kesempatan ini Septsono menegaskan bahwa Kami ingin memastikan pelaksanaan perbaikan atas proses inventarisasi atas penilaian kembali BMN tahun 2017-2018 telah dilakukan dengan benar dan sesuai dengan ketentuan, hal ini  dapat terlaksana dengan baik jika ada kerjasama antara Satker dan KPKNL tukasnya.

Selanjutnya Pak Sept panggilan akrab beliau menjelaskan secara garis besar Kebijakan Perbaikan Revaluasi BMN termasuk Inventarisasi ( IP) tahun 2017-2018 dan perbaikan IP Tahun 2019, Progres IP Tahun 2019, Penyajian IP dalam Laporan Keuangan (LK) Tahun 2019, Mapping Jurnal Balik serta dampak Penyajian Perbaikan IP dalam Laporan Keuangan 2019.

Sebagai Narasumber kedua Saudara Heryan Wibowo yang lebih akrab dipanggil Bowo Pelaksana pada Seksi PKN KPKNL Mataram  menyampaikan Materi : Tata Cara Revisi Laporan dan Berita Acara Rekonsiliasi Hasil IP BMN pada Aplikasi SIMAN Pennguna seperti Latar belakang dilakukan perubahan/revisi, Alur Penyusunan Revisi Laporan dan Berita Acara (BA) Rekonsiliasi Hasil Revaluasi BMN, Kriteria Revisi Laporan BA Rekon hasil Reval, Alur Persiapan, Pembuatan Tiket Revisi dan Generate Data, Pengimputan SK dan ST Tim Reval, Pelaksanaan dan Pelaporan serta Tindak Lanjut  pada Aplikasi SIMAN.


Semua langkah-langkah revisi tersebut disampaikan secara langsung , dengan cara seperti ini peserta merasa bersemangat, hal ini tampak dari wajah ceria peserta Bimtek .(Penulis/photo : HI )


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini