Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
Kegiatan Asset Talks Kanwil DJKN Suluttenggomalut Dalam Rangka Hari Kekayaan Negara
Arip Budiyanto
Senin, 20 November 2023   |   26 kali

Manado, Selasa s.d. Kamis 7 s.d 9 November 2023 KPKNL Manado turut serta berpartisipasi dalam kegiatan Asset Talks yang dilaksanakan serentak di 17 Kanwil DJKN seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kekayaan Negara (HKN). Asset Talks merupakan kegiatan berupa podcast yang disiarkan secara langsung dengan peserta hadir secara daring melalui aplikasi zoom dan dapat pula disaksikan melalui kanal youtube. 

Kegiatan Asset Talks sudah dimulai sejak tahun 2021 namun untuk tahun ini berbeda, kalau tahun sebelumnya dilaksanakan oleh Kantor Pusat maka tahun ini diselenggarakan oleh seluruh Kantor Wilayah DJKN di waktu yang sama dengan mengundang stakeholder/ pengguna jasa sebagai peserta. Topik yang dibawakan terkait dengan tusi DJKN yaitu Pengelolaan Kekayaan Negara, Piutang Negara, Penilaian dan Lelang.

Pegawai KPKNL Manado yang berpartisipasi secara langsung dalam kegiatan Asset Talks adalah Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Ahmad Endang D. Hidayat, Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah Ahli Muda Ary Tri Hermawan, Kepala Seksi Piutang Negara Zulfikar, Kepala Seksi Hukum dan Informasi Turyono, dan Kepala Seksi Kepatuhan Internal Arip Budiyanto.

Kegiatan Asset Talks selama 3 hari bertempat di studio Balai Diklat Keuangan (BDK) Manado yang dimulai tanggal 7 November, satu sesi terkait Pengelolaan Kekayaan Negara, kemudian 8 November dua sesi yaitu terkait Penilaian dan Piutang Negara dan terakhir 9 November terkait Lelang mendapatkan respon yang positif dari stakeholder.Hal itu dapat dilihat dari respon berupa pertanyaan maupun komentar baik melalui zoom maupun channel youtube Kanwil DJKN Suluttenggomalut. Mereka berharap agar kegiatan Asset Talks ini dapat sering dilaksanakan sehingga pemahaman terhadap tusi DJKN terkait Pengelolaan Asset Negara dapat lebih dipahami. (ARB)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini