Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
Kemenkeu Mengajar 8 di Sulawesi Utara
Arip Budiyanto
Rabu, 01 November 2023   |   59 kali

Senin, 23 Oktober 2023 Kementerian Keuangan secara serentak di seluruh Indonesia mengadakan kegiatan Kemenkeu Mengajar 8. Tidak ketinggalan di wilayah Sulawesi Utara dimana pegawai KPKNL Manado turut berperan aktif baik sebagai pengajar maupun dokumentator. Kemenkeu Mengajar adalah kegiatan mengajar selama satu hari di sekolah oleh relawan dari Kementerian Keuangan. Relawan akan mengajarkan peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga ekonomi negeri dan memperkenalkan profesi yang ada di Kementerian Keuangan. Kemenkeu Mengajar juga akan mengajarkan nilai-nilai dan semangat yang ada di Kementerian Keuangan.

Pegawai KPKNL Manado tersebar dalam beberapa sekolah di Sulawesi Utara dan berperan aktif sebagai relawan pengajar yaitu Adi Suranto (Kepala KPKNL Manado), Saharamni Mutiasari (Kasubag Umum KPKNL Manado), Agus Darwanto Gamis dan Wisnu Hilmas di SMAN 1 Tareran Minahasa Selatan. Kemudian Arip Budiyanto (Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Manado), Maria Amanda Bella Roos Dianti, Ingrit Ankie Suwuh di SMAN 9 Manado. Terdapat pula relawan dokumentator di SDN 01 Kotamobagu Astika Nurhasna Mulyasari Hunowu.

Sambutan sangat luar biasa dari pihak sekolah yang menjadi peserta Kemenkeu Mengajar 8. Mereka menyambut positif kegiatan ini dan berharap kegiatan ini akan terus berlangsung di tahun yang akan datang. Berbagai penampilan seperti puisi, seni tari, musik, dan lain-lain dipersembahkan oleh pihak sekolah. Melalui Hari Mengajar, Kementerian Keuangan selain memperkenalkan tugas pokok dan fungsi terkait keuangan dan barang milik negara juga ingin menanamkan nilai-nilai seperti keberagaman, toleransi, dan inklusivitas kepada siswa-siswa. Hal ini penting dalam membentuk karakter mereka sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki pemahaman yang mendalam tentang pentingnya keragaman dan kemampuan untuk menerima perbedaan. Selain itu, kegiatan ini juga membuka peluang bagi siswa-siswa untuk berinteraksi langsung dengan relawan dari Kementerian Keuangan. Melalui interaksi ini, diharapkan terjalin komunikasi yang efektif dan tercipta kesan positif tentang Kementerian Keuangan di mata generasi muda. Hal ini dapat memotivasi mereka untuk terlibat aktif dalam pembangunan negara dan mungkin menginspirasi mereka untuk berkarier di bidang keuangan atau pemerintahan di masa depan. (ARB)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini