Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
Vaksinasi Covid-19, Sinergi KPKNL Manado dan Kanwil DJKN Suluttenggomalut dengan GKN Manado
Yosep Peniel Batubara
Sabtu, 27 Maret 2021   |   295 kali

Manado – Jumat, bertempat di Gedung Keuangan Negara (GKN) lt. 6, Jl. Bethesda No. 6, Sario Kotabaru, Kota Manado, Sulawesi Utara. Para pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado bersama-sama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Sulutenggomalut) dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulawesi Utara mengikuti pemberian vaksinasi yang diselenggarakan oleh Sekretariat Gedung Keuangan Negara Manado dan Dinas Kesehatan Kota Manado. Sebagai aparatur sipil negara yang bertugas melayani publik, pegawai Kementerian Keuangan menjadi pihak prioritas untuk mendapatkan vaksinasi setelah tenaga kesehatan yang menjadi penerima vaksinasi pertama di Indonesia tukas Anggun Prihatmono, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi Kanwil DJKN Sulutenggomalut.  Anggun yang mengikuti ssat itu mengikuti vaksinasi menambahkan “Ini (Program Vaksinasi Covid-19) merupakan sinergi yang baik antara KPKNL, Kanwil DJKN Suluttenggomalut bersama dengan GKN mengupayakan vaksinasi.”

Petugas Dinas Kesehatan sebelum acara dimulai, menjelaskan alur kegiatan. Vaksinasi Covid-19 ini memiliki empat tahapan yang dilalui oleh peserta vaksinasi. Tahap pertama, peserta melakukan pendaftaran dan verifikasi data yang dilakukan di meja registrasi, setelah selesai melakukan registrasi, peserta kemudian lanjut ke tahap kedua di meja berikutnya untuk memberikan formulir data tersebut kepada tenaga kesehatan untuk dilakukan screening terhadap pemeriksaan fisik, kadar gula, tekanan darah, dan riwayat kesehatan. Pada tahap ketiga, peserta pindah ke meja berikutnya untuk menerima vaksinasi Covid-19. Setelah selesai divaksin, peserta vaksinasi kemudian memberikan formulir data ke meja terakhir sebagai tahap terakhir, yaitu sinkronisasi data. Usai divaksin, peserta menunggu selama 30 menit di tempat duduk yang telah disediakan untuk diobservasi oleh tenaga kesehatan untuk melihat apakah terdapat gejala atau efek samping setelah menerima vaksin. Terhadap kesigapan dan kejelasan alur ini Anggun memberikan apresiasinya, “Terkait persiapan dari staff Dinkes yang mengadakan vaksinasi Covid-19, sangat baik dan jelas. "

Gilang, Kepala Seksi Hukum Kanwil DJKN Suluttenggomalut yang juga menerima vaksinasi Covid-19 mengucapkan rasa terima kasih atas kesempatan vaksinasi ini, “Kami sangat mendukung dan mendorong teman-teman di KPKNL Manado dan Kanwil DJKN Suluttenggomalut untuk segera divaksin. Terhadap Dinkes Kota Mando dan GKN yang memfasilitasi program ini, Kami mengucapkan terima kasih atas program ini, harapannya bisa mendorong pengurangan jumlah penyebaran Covid-19” ujarnya.

Kepala Kantor KPKNL Manado, Rofiq Manshur yang hadir saat vaksinasi sangat mendukung program vaksinasi dan mendorong seluruh pegawai KPKNL Manado untuk mengikuti kegiatan itu. “Program Vaksinasi Covid-19 ini sangat baik ya, karena ini program pemerintah dan vaksin ini menjaga kita dari wabah ini, khususnya pegawai KPKNL Manado tahan dan memiliki antibodi terhadap virus ini” ujarnya. Rofiq Manshur berpesan untuk jangan takut atau merasa was-was karena vaksin ini halal dan telah diuji coba sehingga aman.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini