Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
Ulang Tahun 14 DJKN: KPKNL Manado Gelar Gerai Layanan Virtual
Rifqani Nur Fauziah Hanif
Kamis, 12 November 2020   |   167 kali

Manado - Pada Kamis, 12 November 2020, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado menggelar kegiatan Gerai Layanan Virtual (GLV) berupa Sharing Session terkait Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) ke-14 yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dengan mengundang stakeholder KPKNL Manado.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Kepala KPKNL  Manado, Rofiq Manshur, yang dalam kesempatan kali ini menyampaikan rasa terima kasih kepada para Stakeholder yang berkenan hadir turut meramaikan rangkaian kegiatan perayaan HUT DJKN ke-14. “Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat, khususnya stakeholder KPKNL Manado semakin mengerti dan paham mengenai wabah COVID-19, selain itu juga dapat menjembatani kepentingan Bapak dan Ibu dengan memanfaatkan pelayanan KPKNL Manado dengan cara virtual ” tambahnya.  Rofiq juga mengharapkan adanya masukan terkait dengan pelayanan secara virtual yang sudah diberikan oleh KPKNL Manado.

Dalam kegiatan Sharing Session ini, materi penyuluhan COVID-19 disampaikan oleh narasumber, dr. Clifford Lapian. Dokter itu menjelaskan mengenai asal usul COVID-19, gejala, dan dampak yang diakibatkan. “ Gejala umum yang sering dirasakan oleh penderita COVID-19 ialah demam, batuk kering, kelelahan dan terdapat pula gejala-gejala lanjutan seperti sulit bernafas, nyeri dada dan hilangnya kemampuan indera penciuman dan perasa” ujar Clifford.

Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata beserta Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Suluttenggomalut), A. Yanis Dhaniarto juga turut hadir secara virtual. Pada kesempatan tersebut Direktur Jenderal Kekayaan Negara memberikan juga sambutan singkat dan berterimakasih atas partisipasi stakeholder yang telah memeriahkan kegiatan ini.

“Tentunya pandemi COVID-19 ini banyak menimbulkan kesulitan berkomunikasi dan bertatap muka, untuk menanggulangi hal tersebut DJKN, khususnya KPKNL Manado telah merancang pelayanan secara virtual agar kepentingan-kepentingan stakeholder tetap dapat dilayani dengan baik” tutur Isa saat memberikan sambutan. 

Kemudian Isa menyapa dan berdiskusi dengan salah satu stakeholder KPKNL Manado yaitu Politeknik AP Bitung. Adi Suseno yang mewakili Politeknik AP Bitung menyampaikan terimakasih atas bantuan KPKNL Manado dalam pengelolaan Barang Milik Negara dan mohon dukungan atas penetapan instansinya mulai menjalankan konsep pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum di tahun depan. “Apabila Bapak/Ibu sekalian terdapat pertanyaan, kendala atau masukan mengenai pelayanan secara virtual, nanti lebih lanjut akan dibimbing dan diarahkan oleh teman-teman yang ada di KPKNL Manado” pesan Isa saat mengakhiri kunjungannya.


(rnfh - Seksi Hukum dan Informasi)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini