Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
Sosialisasi terkait Revaluasi BMN tahun 2017-2018
Luthfi Waskitojati
Senin, 11 September 2017   |   282 kali

Manado – Peluit "Kick Off” penilaian kembali Barang Milik Negara / revaluasi BMN tahun 2017-2018 telah ditiup, pertanda seluruh elemen yang terlibat dalam kompetisi harus bersiap mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki, disebut kompetisi karena dalam pelaksanaan revaluasi telah ditetapkan target yang harus dicapai dengan waktu dan sumber daya yang terbatas. Demikian halnya KPKNL Manado dan satuan kerja di wilayah kerjanya juga harus bersiap menyongsong even besar ini. Sebagai langkah awal, pada hari Kamis (31/9), bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara Manado lantai 6, dengan digawangi oleh Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, KPKNL Manado melakukan Sosialisasi terkait Revaluasi BMN tahun 2017-2018. Materi yang disosialisasikan meliputi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 75 Tahun 2017 tentang Penilaian Kembali Barang Milik Negara / Daerah serta simulasi aplikasi SIMAN  dengan fitur Revaluasi BMN (Aplikasi SIMAN untuk Penilaian Kembali BMN).

Acara sosialisasi dibuka oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Devi Lasilolo, mewakili Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut. Dalam sambutannya, Devi menyampaikan arti penting Revaluasi BMN bagi Republik Indonesia sehingga lahirlah Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 75 Tahun 2017 tentang Penilaian Kembali Barang Milik Negara / Daerah. Pada kesempatan ini, Devi menghimbau kepada para Satuan Kerja di wilayah kerja KPKNL Manado untuk menyiapkan data awal untuk memperlancar proses inventarisasi dan  inputing data. Pria yang baru satu bulan menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Suluttenggomalut ini, mengajak Satuan Kerja dan KPKNL Manado untuk senantiasa bersinergi melakukan tindak lanjut dari Inventarisasi BMN berupa koreksi data kemudian melakukan monitoring.

Sebagai inti acara, Kepala Seksi PKN KPKNL Manado, Josep May Hardi Ginting menyampaikan materi sosialisasi Revaluasi BMN tahun 2017-2018. Dalam pemaparannya, Ginting menjelaskan secara singkat mengenai Latar belakang serta alur – alur Revaluasi BMN tahun 2017-2018. Pria asli Sumatera Utara ini lebih lanjut menjelaskan mengenai tatacara pengisian Form – form yang wajib diisi oleh Satker dan teknis gambaran lapangan. Tak ketinggalan, Ginting juga memandu Simulasi penggunaan aplikasi SIMAN  dengan fitur Revaluasi BMN (Aplikasi SIMAN untuk Penilaian Kembali BMN) dibantu para staf Seksi PKN KPKNL Manado.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini