Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
Pisah Sambut Pejabat Eselon IV di lingkungan KPKNL Manado
Luthfi Waskitojati
Jum'at, 08 September 2017   |   314 kali

Manado - Menjelang peringatan pengucapan syukur (thanks giving) Kota Manado, berbagai hal dilakukan oleh warga Kota Manado untuk mempercantik Kota Manado. Dengan wajah baru Kota Manado diharapkan dapat meninggalkan kesan yang baik bagi para pengunjung ataupun warga Manado pada saat pringatan pengucapan syukur. Demikian pula yang terjadi di KPKNL Manado menjelang Revaluasi BMN 2017-2018. Surat Keputusan (SK) Mutasi seakan membuat KPKNL Manado secara otomatis dipercantik dengan “Squad” baru untuk menyongsong suksesnya Revaluasi BMN 2017-2018. Kamis (07/09/2017), menjadi momen secara resmi KPKNL Manado telah dipercantik dengan diperkenalkannya Pejabat baru KPKNL Manado sekaligus pamitan pejabat yang meninggalkan KPKNL Manado.

Acara yang dilaksanakan di ruang lelang KPKNL Manado ini, diawali dengan sambutan Kepala KPKNL Manado, Rakhmat Mahsan. Beliau mengatakan “mutasi di lingkungan DJKN sudah merupakan hal yang biasa, pada perjalanannya nanti kita dapat bertemu lagi dengan pegawai yang meninggalkan kantor karena SK baik dalam kegiatan diklat maupun kembali merasakan satu kantor lagi”. Selanjutnya pria kelahiran 15 Maret 1974 ini mengajak untuk melupakan hal – hal buruk dari pegawai yang meninggalkan KPKNL Manado dan hanya mengingat cerita “yang manis – manis” saja, demikian juga untuk pegawai yang meninggalkan KPKNL Manado untuk melupakan cerita buruk di kantor lama dan hanya mengingat cerita yang manis saja. Hal itu menurut beliau akan menjadi cara untuk kita dapat selalu berfikir positif kepada seseorang serta selalu bersyukur.

Dalam kesempatan ini pula, Kepala KPKNL Manado juga menghimbau pada pejabat yang baru masuk KPKNL manado untuk dapat segera menyesuaikan diri. “Buatlah nyaman terlebih dahulu di kantor, niscahya anda akan dapat berkreasi”, beliau menambahkan. Kepada pejabat yang masuk maupun yang meninggalkan KPKNL Manado serta semua pasang mata yang hadir dalam acara pisah sambut, beliau berpesan agar selalu memberikan warna baru, warna yang indah dimanapun berada.

Pada kesempatan ini Pejabat yang akan meninggalkan KPKNL Manado diberikan kesempatan untuk memberikan kesan dan pesan untuk KPKNL Manado. Cornelius Wongkar, pejabat yang meninggalkan Seksi Penilaian KPKNL Manado, menceritakan kesan – kesannya selama menjabat sebagai Kepala Seksi Penilaian KPKNL Manado. Pria asli Manado ini begitu enjoy selama di KPKNL manado. Pria yang akan menjabat sebagai Kepala Seksi Piutang Negara pada Kanwil Suluttenggomalut ini menceritakan bahwa ia tersentuh dengan ungkapan salah satu stafnya di KPKNL Manado yang selalu ia renungkan. Isi ungkapan pesannya yaitu “Jika anda ingin mencapai tujuan maka berjalanlah sendiri, tapi jika anda ingin sukses maka berjalanlah bersama – sama”. Setali tiga uang, Anas Waskita Jati yang mengakhiri kiprahnya sebagai Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Manado juga mengatakan bahwa ia nyaman di KPKNL Manado. Keduanya berharap KPKNL Manado dapat menjadi lebih baik lagi.

Tak ketinggalan, Pejabat baru di KPKNL Manado yaitu Vera Lucas yang menduduki kursi Kepala Seksi Piutang Negara dan Edy Saefrudin sebagai Kepala Seksi Pelayanan Penilaian KPKNL Manado diperkenalkan secara resmi di depan pegawai KPKNL Manado. Satu pejabat lain, Salmon Sarbunan yang akan menggantikan Anas Waskita Jati, belum dapat diperkenalkan secara resmi karena masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan di tempat sebelumnya. Acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan para bawahan langsung dan pemberian cindera mata. (Luthfi W)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini