Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
KPKNL Mamuju Kembali Meraih Peringkat Pertama Nilai IKPA tahun 2023
Michael Gala Bura
Selasa, 19 Maret 2024   |   21 kali

Mamuju - KPKNL Mamuju kembali membuktikan diri atas prestasi kinerja terbaiknya, kali ini kinerja dalam hal akuntabilitas pengelolaan anggaran tahun 2023. Kinerja terbaik tersebut dibuktikan KPKNL Mamuju dengan meraih penghargaan sebagai peringkat satu terbaik nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tahun 2023 kategori pagu kecil dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mamuju. Penghargaan ini diterima dalam acara Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran tahun 2024  Satuan Kerja Mitra KPPN  Mamuju, yang dilaksanakan pada Rabu (06/3), berlokasi di Hotel Maleo, Mamuju.

KPKNL Mamuju mendapatkan Apresiasi Satuan Kerja (Satker) peraih nilai peringkat pertama nilai IKPA kategori pagu kecil dengan mengukur kualitas kinerja anggaran dari sisi kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, dan kualitas hasil pelaksanaan anggaran. Pencapaian ini melengkapi raihan penghargaan-penghargaan sebelumnya yang telah diraih KPKNL Mamuju terkait pengelolaan anggaran, antara lain:

1.    Penghargaan dari Kanwil DJPb Sulbar : Terbaik Kedua (Umum) IKPA Tahun Anggaran 2023. 

2.    Penghargaan dari Kanwil DJPb Sulbar :  Satuan Kerja dengan IKPA Terbaik Kategori Bobot Besar Tahun Anggaran 2023.

3.    Penghargaan dari Kantor Pusat DJKN : Apresiasi Kinerja capaian IKPA 100 Satuan Kerja di Lingkungan DJKN Triwulan II Tahun Anggaran 2023.

4.    Penghargaan dari KPPN Mamuju : Satuan Kerja dengan Nilai IKPA Terbaik Pertama Ketegori Pagu Kecil Tahun Anggaran 2022.

5.    Penghargaan dari Kanwil DJPb Sulbar : Treasury Awards 2019 Terbaik III Kategori Satker Besar Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2019.

Kepala KPKNL Mamuju Helvita Dorojatun menyampaikan terima kasih atas apresiasi tersebut dan pihaknya berkomitmen untuk mempertahankan kinerja anggaran KPKNL Mamuju yang optimal. Menurutnya capaian ini adalah wujud sinergi dan kolaborasi yang baik antar lini di dalam lingkup KPKNL Mamuju di bawah kepemimpinannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPPN Mamuju menyampaikan terima kasih kepada seluruh satuan kerja lingkup KPPN Mamuju atas kinerja pelaksanaan anggaran yang optimal pada tahun 2023. Adapun untuk menghadapi Tahun 2024, terdapat langkah-langkah strategis yang harus dipedomani oleh satuan kerja dalam pelaksanaan anggaran, antara lain melakukan peningkatan kualitas perencanaan, disiplin dalam melaksanakan rencana kegiatan, melakukan akselerasi program kegiatan proyek, melakukan akselerasi penetapan maksimum pencairan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), meningkatkan akuntabilitas perencanaan dan pelaksanaan anggaran yang bersumber dari PNBP.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini