Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Barang Inventaris Rusak Berat Bawaslu Sulbar Laku Terjual Melalui Lelang
Ida Kade Sukesa
Rabu, 13 Desember 2023   |   42 kali

Mamuju – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju laksanakan lelang Barang Milik Negara (BMN) pada Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Barat (Bawaslu Sulbar) yang dilaksanakan di KPKNL Mamuju pada Rabu (13/12).

Lelang yang dilaksanakan dengan metode penawaran closed bidding itu dipimpin oleh Aji Prasetyo, Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama KPKNL Mamuju. Secara langsung lelang tersebut juga dihadiri oleh Azwar Abdullah selaku Pejabat Penjual dari Bawaslu Sulbar.

Barang yang dijual dalam pelaksanaan lelang sebanyak satu paket barang inventaris yang terdiri dari 76 (tujuh puluh enam) unit peralatan dan mesin dalam kondisi rusak berat seperti lemari besi, alat penghancur kertas, mesin absen, meja kerja, kursi, air conditioner, komputer, laptop, printer, camera digital, dan scanner. Secara keseluruhan keempat unit kendaraan tersebut dijual dengan nilai limit sebesar Rp1.059.081,00, dan laku terjual senilai Rp9 juta atau dengan kenaikan mencapai 750 persen dari harga limit. Sementara itu, jumlah peserta yang melakukan penawaran adalah sebanyak tiga orang.

Pihak Bawaslu Sulbar menyambut gembira hasil lelang dengan peningkatan harga yang sangat tinggi tersebut. Selanjutnya Azwar Abdullah menyampaikan bahwa penjualan barang ini disamping mengamankan potensi pendapatan negara bukan pajak, juga merupakan bagian dari upaya mewujudkan tertib administrasi dan tertib fisik pengelolaan BMN.

Sementara itu, pada kesempatannya Aji Prasetyo menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu berusaha memberikan layanan yang berkualitas kepada pengguna jasa layanan lelang. Lebih lanjut Aji mengungkapkan kegembiraannya pada harga jual yang terbentuk yang menurutnya sangat maksimal. (IKS/KPKNL Mamuju)


 

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini