Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Dorong Peningkatan Akuntabilitas Tata Kelola BMN/D, KPKNL Mamuju Berkolaborasi dengan Kejari Mamuju Laksanakan Brainstorming
Ida Kade Sukesa
Selasa, 27 Juni 2023   |   39 kali

Mamuju – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamuju laksanakan kegiatan brainstorming pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah (BMN/D) yang dilakukan secara daring pada Kamis (22/6).

Dari pihak KPKNL Mamuju, hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KPKNL Mamuju Helvita Dorojatun, dengan didampingi oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Diana Nurita Sari, Kepala Seksi Hukum dan Informasi Ida Kade Sukesa, dan Eka Putra Bakhtiar A. Bong. Sementara pihak Kejari Mamuju diwakili oleh Kepala Subbagian Pembinaan Kejari Mamuju Didit Agung Nugraha beserta jajaran.

Dalam kegiatan yang bertujuan untuk mendorong peningkatan akuntabilitas tata kelola BMN/D terutama dalam memastikan pelaksanaan pengelolaan BMN/D dilaksanakan sesuai ketentuan tersebut dibahas mengenai tata cara penjualan Barang Milik Negara/Daerah sesuai dengan ketentuan yang berlaku terutama terkait dengan tata cara penjualan Barang Milik Daerah (BMD) berupa kendaraan, dan bongkaran bangunan.

Kepala KPKNL Mamuju menyampaikan ucapan terimakasih atas sinergi yang terjalin antara KPKNL Mamuju dan Kejari Mamuju selama ini. Helvita menekankan pentingnya pemahaman yang kuat tentang tata kelola BMN/D yang baik dari seluruh pemangku kepentingan, dan juga dari aparat penegak hukum sehingga dapat berpengaruh positif pada akuntabilitas tata kelola BMN/D.

Dalam kesempatannya, Didit Agung Nugraha menyampaikan harapannya kepada Kepala KPKNL Mamuju untuk selalu bersinergi dalam upaya meningkatkan akuntabilitas pengelolaan BMN/D. Didit juga berharap kerja sama yang telah dilakukan dapat semakin solid di masa yang akan datang. (IKS/KPKNL Mamuju)

 

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini