Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Ketua PUPN Cabang Sulbar Lantik Anggota PUPN Cabang Sulbar dari Unsur Kejaksaan dan Kepolisian
Ida Kade Sukesa
Kamis, 25 Mei 2023   |   58 kali

Mamuju – Ketua Panitia Urusan Piutang Negara Cabang Sulawesi Barat (PUPN Cabang Sulbar), yang dijabat secara ex officio oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju, Helvita Dorojatun, melantik anggota PUPN Cabang Sulbar dari unsur Kejaksaan dan Kepolisian pada Rabu (24/5) di Ruang Pertemuan Hotel Grand Putra di bilangan Emmy Saelan, Mamuju.

Dalam pelantikan tersebut, yang mewakili unsur Kejaksaan adalah Kumaedi, S.H., M.H., Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat, sedangkan yang mewakili unsur kepolisian adalah Japaruddin, S.H., dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sulawesi Barat. Selanjutnya, yang bertindak sebagai saksi dalam pelantikan tersebut adalah Ida Kade Sukesa Kepala Seksi Hukum dan informasi KPKNL Mamuju, dan Pranadhitya Putra Priambogo Kepala Seksi Piutang Negara KPKNL Mamuju.

Kegiatan tersebut turut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Selatan Tenggara dan Barat (Kanwil DJKN Sulseltrabar) Arif Bintarto Yuwono, dan Kepala Bidang Piutang Negara Kanwil DJKN Sulseltrabar Agung Budi Setijadji beserta jajaran secara daring.

Setelah pengambilan sumpah dan penandatanganan Berita Acara Pelantikan, acara dilanjutkan dengan Sambutan dari Helvita Dorojatun. Dalam sambutannya, Helvita Dorojatun menyampaikan harapannya agar para anggota yang dilantik dapat memberikan kontribusi terutama melalui sharing informasi dan pengalaman serta  memperkuat komunikasi  antar kementerian/lembaga.

Selanjutnya, Helvita menyatakan keyakinannya bahwa dengan adanya Anggota PUPN Cabang Sulbar dari Kejaksaan dan Kepolisian ini, akan menambah daya ungkit  PUPN Cabang Sulbar dalam menyelesaikan Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) yang sedang diurus.

Dalam kesempatannya, Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar, Arif Bintarto Yuwono, mengharapkan kerja sama dan sinergi para Anggota PUPN Cabang Sulbar yang baru dilantik bersama KPKNL Mamuju dalam mengembalikan hak negara yang berada pada BKPN di Provinsi Sulawesi Barat.

Selanjutnya, setelah acara pelantikan selesai, dilaksanakan Rapat PUPN Cabang Sulbar yang dipimpin langsung oleh Ketua PUPN Cabang. Dalam Rapat tersebut Helvita memaparkan mengenai tugas dan fungsi PUPN dan outstanding kasus piutang negara yang sedang diurus saat ini oleh PUPN Cabang Sulbar.

Dalam kesempatannya Kumaedi menyampaikan agar dilakukan pemetaan terhadap skala prioritas penyelesaian BKPN, terutama didasarkan pada besaran masing-masing BKPN yang diurus. Selanjutnya Kumaedi menyatakan komitmennya untuk dapat membantu penyelesaian permasalahan piutang negara dalam pengurusan PUPN Cabng Sulbar hingga tuntas. Komitmen yang sama juga disampaikan oleh Japaruddin. Bahkan Japaruddin mengusulkan adanya grup komunikasi online untuk mengintensifkan kemunikasi dalam menyelesaikan permasalahan dalam pengurusan piutang negara di Provinsi Sulawesi Barat. (IKS/KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini