Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Serah Terima Sertipikat BMN Idle dan BMN pada Kemenkeu, Helvita: wujud penyempurnaan administrasi pengelolaan BMN di lingkungan Kemenkeu
Ida Kade Sukesa
Rabu, 20 April 2022   |   142 kali

Jakarta - Dalam rangka penatausahaan dan pengamanan Barang Milik Negara (BMN) yang lebih baik, KPKNL Mamuju bersama dengan perwakilan Sekretariat Ditjen Pajak dan perwakilan Sekretariat Ditjen Bea dan Cukai menghadiri rapat luring yang diselenggarakan oleh Biro Manajemen BMN dan Pengadaan pada tanggal 19 April 2022 di Gedung Djuanda II Kementerian Keuangan, dengan agenda utama adalah serah terima sertipikat asli sesuai penguasaan BMN.

Pelaksanaan serah terima sertipikat asli tersebut merupakan tindak lanjut atas penandatanganan Perubahan Berita Acara Serah Terima (BAST) BMN Idle Kementerian Keuangan c.q. KPPBC TMP C Parepare kepada Pengelola Barang tanggal 5 April 2022, yang bertujuan untuk memperbaiki dokumen kepemilikan yang diserahkan melalui BAST BMN Idle tahun 2016.

Kepala Bagian Utilisasi dan Optimalisasi BMN Saifurrahman selaku pimpinan rapat menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud Kemenkeu Satu yang selalu bersinergi dan responsif apabila terdapat permasalahan dalam pengelolaan BMN dan segera melakukan perbaikan untuk tata kelola BMN yang lebih baik.

Pada kesempatan tersebut, Kepala KPKNL Mamuju Helvita Dorojatun menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan penyempurnaan administrasi pengelolaan BMN tersebut dan berharap kiranya di masa mendatang Pengguna Barang Kementerian Keuangan dan seluruh satker di Kementerian Keuangan senantiasa melakukan kerja sama dan crosscheck untuk perbaikan pengelolaan BMN.

Kegiatan tersebut ditutup dengan serah terima sertipikat asli BMN dan penandatanganan BAST sertipikat. Kepala KPKNL Mamuju menerima sertipikat BMN Idle dari Sekretariat Ditjen Pajak, kemudian menyerahkan sertipikat BMN Kementerian Keuangan c.q. KPPBC Parepare yang disimpan di KPKNL Mamuju kepada Sekretariat DJBC. Terakhir, Sekretariat Ditjen Bea dan Cukai menyerahkan sertipikat BMN Kementerian Keuangan c.q. KPP Pratama Majene kepada Sekretariat Ditjen Pajak. (DNS/KPKNL Mamuju) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini