Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Persiapan Menuju ZI WBK, KPKNL Palopo Studi Banding di KPKNL Mamuju
Ida Kade Sukesa
Jum'at, 01 Oktober 2021   |   126 kali

Mamuju, KPKNL Mamuju, 01 Oktober 2021 – Sebagai salah satu upaya untuk meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK), KPKNL Palopo melaksanakan studi banding di KPKNL Mamuju mulai tanggal 27 September 2021 s.d. Kamis 30 September 2021. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KPKNL Palopo Ya’kub, Kepala Subbagian Umum KPKNL Palopo Sutriadi, Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Palopo Novian Fatckur Rochman.

Kegiatan dimaksud diawali dengan kegiatan pertemuan terbatas dengan Kepala KPKNL Mamuju Mahdi, yang didampingi oleh Tim ZI WBK/WBBM KPKNL Mamuju yaitu Kepala Subbagian Umum Agusalim Mursidi, Kepala Seksi Kepatuhan Internal sekaligus Ketua Koordinator Tim KPKNL Mamuju menuju ZI WBBM Mudrika Jaya Rapi, Kepala Seksi Piutang Negara Akhwan Prayogi, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Diana Nurita Sari, dan Kepala Seksi Hukum dan Informasi Ida Kade Sukesa.

Acara diawali dengan sambutan dari Mahdi. Dalam sambutannya, Mahdi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan KPKNL Palopo menjadikan KPKNL Mamuju sebagai lokasi studi banding. Selanjutnya, Mahdi menyampaikan bahwa KPKNL Mamuju akan selalu terbuka untuk membantu KPKNL Palopo dalam upayanya meraih ZI WBK.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala KPKNL Palopo Ya’kub. Dalam paparannya, Ya’kub menyampaikan bahwa KPKNL Palopo akan mengikuti program pembangunan ZI WBK tahun depan, sehingga pihaknya bersama tim akan melakukan banchmarking atas keberhasilan KPKNL Mamuju meraih predikat ZI WBK di tahun 2019, dan sedang dalam proses menuju ZI WBBM di tahun ini.

Setelah sambutan dari masing-masing Kepala KPKNL, acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh Mudrika Jaya Rapi. Dalam paparannya, wanita yang akrab dipangil Uci itu menyampaikan bahwa yang perlu ditekankan dalam pembangunan ZI WBK adalah adanya perubahan (atau sering disebut ke-delta-an) dari sebelum pencanangan ke sesudah pencanangan. Hal lain yang penting diperhatikan juga adalah tetap menjaga kualitas layanan kepada pemangku kepentingan, serta selalu menjaga hubungan baik dengan para pemangku kepentingan.

Selanjutnya kegiatan studi banding dilanjutkan dengan kegiatan peninjauan Kantor, dan juga sharing dari masing-masing area perubahan pada hari-hari berikutnya. (IKS/KPKNL Mamuju)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini