Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Webinar Perdana KPKNL Mamuju: “Pengelolaan BMN Pasca Gempa Bumi”
Mudrika Jaya Rapi
Rabu, 24 Februari 2021   |   172 kali

Mamuju (24/02), Dalam rangka mewujudkan kantor berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju senantiasa berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna layanan / satuan kerja (satker), salah satunya dengan menyelenggarakan sebuah webinar. Mengusung tema “Pengelolaan BMN Pasca Gempa Bumi Majene-Mamuju” webinar diselenggarakan pada Rabu (24/02) secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dan dikuti oleh 68 peserta yang terdiri dari masing-masing PIC BMN Satker di wilayah kerja KPKNL Mamuju dan seluruh pegawai KPKNL Mamuju beserta dua narasumber.

Acara dimulai pukul 09.00 Wita dipandu oleh pembawa acara, Wahyu Edi Putrato selaku pegawai KPKNL Mamuju. Acara kemudian dibuka dengan sambutan oleh Mahdi, Kepala KPKNL Mamuju. Dalam sambutannya, Mahdi menyampaikan bahwa gempa bumi Majene-Mamuju telah menyebabkan beberapa BMN mengalami kerusakan, sehingga diperlukan langkah-langkah yang tepat dalam menangani hal tersebut sesuai dengan peraturan pengelolaan BMN. Mahdi juga menyampaikan bahwa webinar kali ini KPKNL Mamuju bersinergi dengan Kanwil Perbendaharaan terkait langkah2 apa yang harus kita ambil dalam merevisi anggaran untuk renovasi yang tidak tertampung di DIPA, Mahdi berharap dengan kegiatan webinar ini, pengelolaan BMN pasca Gempa dapat berjalan dengan baik.

Firman Yogantara, Kepala seksi PKN KPKNL Mamuju memberikan keynote speech dengan memberikan informasi terkait jumlah BMN yang mengalami kerusakan akibat Gempa. Berdasarkan data yang diterima, terdapat 12 Satuan Kerja dengan 28 BMN Rusak Ringan dan 31 BMN mengalami Rusak Berat. Data tersebut masih dapat bertambah mengingat masih ada Satuan Kerja yang belum melaporkan secara resmi.

Pada sesi pemaparan materi, terdapat dua narasumber yaitu Adikusuma Kahar, pegawai KPKNL Mamuju, menyampaikan topik tindak lanjut pengelolaan BMN Pasca Gempa dan Ezra Aprianto, pegawai Kanwil Perbendaharaan Prov. Sulbar dengan topik Pengelolaan Anggaran Pasca Gempa. Sesi Materi dipandu oleh Moderator, Dhori Pridana Kusuma selaku pelaksana pada Seksi PKN KPKNL Mamuju. Pada saat sesi tanya-jawab para peserta sangat antusias dalam menyampaikan pertanyaan terkait permasalahan yang dialami Satuan Kerjanya. Ridwan, salah satu perserta dari Unit Pelayanan Pelabuhan Kelas III Mamuju menanyakan mekanisme penghapusan BMN yang rusak berat akibat gempa.

Webinar ini ditutup dengan acara perpisahan Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Firman Yogantara yang telah mendapatkan mutasi ke kantor baru di Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat. Diakhir acara, pembawa acara juga menyampaikan permintaan dukungan agar KPKNL Mamuju mampu mendapatkan predikat WBBM pada tahun ini. (HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini