KPKNL Mamuju
Berita DJKN

Sinergi Keluarga GKN Mamuju dan Polda Sulawesi Barat dalam Buka Bersama

Rabu, 22 Mei 2019   |   273 kali

 

Mamuju – menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan merupakan suatu kewajiban bagi setiap Muslim, tidak terkecuali bagi para pekerja yang harus bertugas di perantauan dan jauh dari keluarga. Momen-momen tersebut juga dialami oleh para Aparatur Sipil Negara Kementerian Keuangan yang bertugas di Lingkungan Gedung Keuangan Negara (GKN) Mamuju. Berada jauh dari rumah tidak menyurutkan semangat para pegawai dalam memenuhi kewajiban sebagai muslim dalam berpuasa dan kewajibannya sebagai pegawai Kementerian Keuangan yang professional. Dalam menyemarakkan suasana Ramadhan setiap kantor yang berada di Lingkungan GKN Mamuju seringkali mengadakan acara buka bersama di lingkungan kantor masing-masing. Hal tersebut guna menguatkan tali silaturahmi antar pegawai.

Rabu 22 Mei 2019, berbeda dengan biasanya, acara buka puasa kali ini diikuti oleh seluruh pegawai Kementerian Keuangan di lingkungan GKN Mamuju. Acara yang bertajuk Nuzulul Qur’an dan Santunan Anak Yatim dihadiri oleh anak-anak dari Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Mamuju dan tamu undangan yaitu Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat, Brigjen Pol. Drs. Baharuddin Djafar M.Si. beserta anggota. Sebelumnya, pada Selasa (21/05) para Kepala Kantor di Lingkungan GKN Mamuju telah berkunjung ke Kantor Polda Sulawesi Barat dalam rangka silaturahmi serta mengundang Bapak Baharuddin Djafar untuk menghadiri acara buka bersama di GKN Mamuju.

Bertempat di Aula GKN Mamuju, acara di mulai pukul 17.00 WITA dan di buka langsung oleh Kepala GKN Mamuju Bapak Putut Suyoso Tricahyono. Diawali dengan memperkenalkan masing-masing Kantor Kementerian Keuangan yang berada di GKN Mamuju yang diikuti dengan yel-yel dari masing-masing kantor, mulai dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Mamuju, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mamuju, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Sulawesi Barat dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju yang merupakan kantor paling baru di GKN Mamuju.

Acara berikutnya adalah pemberian santunan kepada anak-anak dari Yakesma Mamuju yang dengan antusiasnya hadir pada acara tersebut.

Acara inti diisi dengan Tausiyah oleh Kapolda Sulawesi Barat Bapak Baharuddin Djafar. Beliau menjelaskan terkait bagaimana manusia pada hakikatnya adalah mahluk Tuhan yang diberikan akal dan pikiran sehingga dapat berpikir mana yang baik dan  buruk. Berikutnya disampaikan pula hal-hal yang saat ini dapat merusak kerukunan yaitu penyebaran hoax.

Acara berikutnya adalah penyerahan cinderamata kepada  Brigjen Pol. Drs. Baharuddin Djafar dengan di wakili oleh Kepala KPP Pratama Mamuju Hadinengrat Nusantoro lalu dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh Kepala Kantor Kementerian Keuangan di GKN Mamuju.

Kumandang Adzan Maghrib menjadi penanda berakhirnya acara yang ditutup dengan buka bersama dan Sholat Maghrib berjamaah di Masjid GKN Mamuju. (BBP)

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Mamuju Lantai 4, Jalan Soekarno Hatta, Karema, Mamuju, Sulawesi Barat 91512
(0426) 2328556
(0426) 2328556
kpknlmamuju@gmail.com