Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Semarak Pekan 110 Tahun Lelang: FGD KPKNL Mamuju Bersama Dengan Stakeholders
Rina Damayanti
Senin, 26 Februari 2018   |   398 kali

Mamuju - Pada (26/02/2018) KPKNL Mamuju menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema Modernisasi Lelang untuk Jual Beli yang lebih Handal dan Tepercaya. Kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi dalam rangka mendukung Pekan 110 Tahun Lelang Indonesia pada bulan Februari 2018. FGD ini diikuti perwakilan dari stakeholder lelang, terdiri dari Perbankan dan Satker serta seluruh pegawai KPKNL Mamuju.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat KPKNL Mamuju dibuka Kepala KPKNL Mamuju Mahdi pada pukul 09.00 Wita. Dalam sambutan pembukaannya, Mahdi memaparkan beberapa keunggulan e-auction, yaitu penawaran lelang tanpa kehadiran peserta, e-auction dapat diakses dimana saja dan kapan saja selama terhubung dengan jaringan internet, dapat meminimalisir unsur Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme, serta keuntungan kas negara lebih besar karena terhindar dari para spekulan. Pada intinya tujuan utama dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menanamkan persepsi lelang yang bersih, aman, menguntungkan, efektif dan efisien serta memudahkan masyarakat modern yang memiliki sedikit waktu luang yang ingin mengikuti lelang.

Kegiatan ini juga diisi dengan diskusi yang dipandu Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Masridha Goiya. Sebelum diskusi dimulai, Goiya memberikan edukasi/knowledge sharing teknis pelaksanaan e-auction sebagai salah satu inovasi dalam pelayanan lelang di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

Kepada peserta sosialisasi, Goiya menyampaikan KPKNL Mamuju untuk pertama kalinya melakukan lelang e-auction pada (19/02/2018). “Pada Kesempatan kali ini diminta dukungan stakeholder lelang dan teman-teman untuk kelancaran pelaksanaan lelang e-auction agar target dari kantor pusat 85% dapat tercapai,” ujar Goiya.

Peserta yang lain menanyakan tentang bagaimana cara melakukan registrasi e-auction. Goiya menjawab bahwa “Petunjuk untuk pembuatan akun bisa diakses dengan mudah di internet, namun bila dibutuhkan KPKNL Mamuju akan membantu untuk membuat akun,” sambungnya. Dengan berakhirnya acara ini diharapkan dapat menambah wawasan kita terkait lelang e-auction. (HI KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini