Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Kilas Peristiwa
Khataman Qur’an dan Tausyiah sambut Ramadhan di KPKNL Malang
Gunawan Wiranto Tedjosukmono
Rabu, 15 Mei 2019   |   178 kali

Khataman Qur’an dan Tausyiah sambut Ramadhan di KPKNL Malang

 

Malang – Menyambut bulan Ramadhan 1440 H,  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang  Malang menyelenggarakan khataman Al-Quran dan tausyiah bersama Ustadz Imam Syafi'i, LC pada Senin, (29/4) pukul 08.30 WIB di Aula KPKNL Malang yang diikuti oleh seluruh pegawai  KPKNL Malang.

Khataman diawali pembacaan ayat suci Al-Quran dipimpin oleh Khoirul Muslihah yang diikuti oleh para pegawai. Acara dilanjutkan tausyiah oleh Ustadz Imam Syafi'i yang menyampaikan Hikmah puasa dan Amalan di Bulan Ramadhan, puasa tidak hanya menahan lapar, dahaga, dan nafsu syahwat saja, namun juga menjaga pendengaran, penglihatan, dan  lisan. 

Puasa merupakan ibadah yang dapat melatih kita dalam mengendalikan segala bentuk hawa nafsu, seperti amarah dan syahwat, agar kita mendapat rahmat dari Allah SWT. Hal ini diimplementasikan dengan selalu melakukan perbuatan baik dan mendekatkan diri kepada Allah melalui beribadah. Dengan demikian tujuan bulan puasa, bulan yang dikenal penuh rahmat dan ampunan, dapat kita rasakan.  Oleh karenanya, di bulan Ramadhan, kita manfaatkan dengan benar. kita bisa mengisi hari-hari kita dengan kegiatan yang berfaedah, seperti tadarus, dzikir, dan bersedekah.  “Jangan lupa untuk memanfaatkan waktu-waktu mustajab untuk berdoa, antara lain saat setelah membaca doa buka puasa, saat sujud terakhir, setelah azan, dan bahkan saat hujan turun untuk bermunajat kepada Allah. Karena , di antara waktu tersebutlah doa-doa kita akan lebih mudah dikabulkan” pesan ustadz Imam Syafii.

Bulan Ramadhan dapat melatih diri sendiri untuk menjadi individu yang lebih dekat kepada Allah melalui ibadah puasa dan ibadah wajib lainnya dan diharapkan kegiatan ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan seluruh keluarga besar KPKNL Malang untuk terus berbuat kebaikan di jalanNya..Aamiin. (Teks/Foto : Gunawan Wiranto) 



Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini