Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Direktur Penilaian: IGT Mendukung Program Satu Peta Nasional
Retno Sri Astuti
Kamis, 22 Februari 2024   |   22 kali


Rabu (21/02), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang mendapat kunjungan Kantor Pusat DJKN yaitu Direktur Penilaian Arik Hariyono. Kunjungan Direktur Penilaian tersebut, untuk  memberikan arahan terkait IGT (Informasi Geospasial Tematik) – Kebijakan Satu Peta. secara spesifik sekaligus monitoring pengolahan data dan validasi Peta Tanah BMN (Barang Milik Negara) di wilayah kerja KPKNL Malang.


Direktur Penilaian didampingi tim  yang terdiri dari pejabat/pegawai di Direktorat Tansformasi dan Sistem Informasi serta Direktorat Perumusan Kebijakan Kekayaan Negara (PKKN). Pak Arik, demikian akrab disapa, menyampaikan bahwa IGT mendukung program satu peta nasional dan sangat bermanfaat untuk pengambilan keputusan dan kebijakan skala nasional. Diharapkan agar DJKN dapat bersinergi dengan semua pihak untuk mendukung program IGT, terlebih satuan kerja serta kantor pertanahan. 


Lebih lanjut, Direktur Penilaian berpesan agar proses permohonan penilaian dan pemanfaatan BMN agar dipermudah dan proses tidak terlalu lama. "Kita harus bisa fleksibel dengan penegakan hukum tetapi jangan kaku" ungkapnya. " Kompetensi para penilai yang harus terus ditingkatkan" tambahnya.


Dalam sambutannya, Ridho Wahyono, Kepala KPKNL Malang menyampaikan  bahwa KPKNL Malang mempunyai target aset yang akan divalidasi sebesar 2136 aset pada 2024. diharapkan dengan sinergi yang solid dengan isntansi vertikal, target tersebut dapat segera terealisasi.


Selanjutnya dilaksanakan bimbingan teknis oleh pejabat/pegawai dari Direktorat TSI dan PKKN terkait validasi koordinasi tanah BMN yang diikuti oleh pegawai KPKNL dan perwakilan satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Malang. Bimtek ini bertujuan untuk mengetahui data aset bidang tanah BMN di wilayah kerja KPKNL Malang sehingga membentuk peta data poligon tanah yang akurat dan tepat.

 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini