Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Perkuat Sinergi dan Kolaborasi Pelayanan DJKN, KPKNL Malang Undang Pemerintah Daerah se Malang Raya
Satria Islam Putra Sarabis
Jum'at, 09 September 2022   |   94 kali

Kamis (08/09), Bertempat di Aula KPKNL Malang, diselenggarakan sosialisasi yang bertema "Pengelolaan Kekayaan Negara, Piutang Negara, Penilaian dan Lelang". Sosialisasi tersebut diadakan oleh Kantor Wilayah DJKN Jatim bekerja sama dengan KPKNL Malang dengan mengundang perwakilan dari Pemerintah Daerah yang berada di wilayah kerja KPKNL Malang. Sosialisasi ini dimaksudkan juga untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam pelayanan yang erat kaitannya dengan tugas dan fungsi DJKN/KPKNL yang mana stakeholdernya adalah Pemerintah Daerah.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jatim, Khosim. Dalam sambutannya, Khosim menyampaikan untuk BMD yang sudah dalam kondisi rusak berat agar segera dihapuskan. Hal ini tentunya sejalan dengan prinsip 3T, yaitu Tertib Administrasi, Tertib Hukum dan Tertib Fisik. Pengelolaan BMD yang baik juga akan berpengaruh pada laporan keuangan yang selanjutnya akan diperiksa oleh BPK untuk memberikan opini. Harapannya para perwakilan Pemerintah Daerah yang hadir dapat memperoleh Wajar tanpa pengecualian (WTP).

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Keynote Speech oleh Kepala KPKNL Malang, Asep Suryadi. Asep menyampaikan kegiatan ini merupakan kesempatan bagi para peserta untuk bertanya terkait pelayanan yang diberikan, yaitu Pengelolaan Kekayaan Negara, Piutang Negara, Penilaian dan Lelang. Asep juga menyampaikan apresiasinya atas sinergi yang selama ini telah dilakukan KPKNL Malang dan Pemda. KPKNL Malang siap untuk terus bersinergi khususnya terkait pengelolaan BMD.

Memasuki acara inti, Para pemateri secara bergantian menyampaikan materinya. Materi pertama adalah Piutang Negara yang disampaikan oleh Kepala Seksi Piutang Negara I Kanwil DJKN Jawa Timur, Sugeng didampingi Kepala Seksi Piutang Negara KPKNL Malang, Eny Widiyanti. Materi kedua terkait Pengelolaan Kekayaan Negara disampaikan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara II, Slamet Sudirman didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Malang, Agus Dardiri. Materi terkait Penilaian disampaikan oleh Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah Ahli Muda, Diah Sulastini Rochimah dan materi terkait Lelang disampaikan oleh Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Muda, Doni Ardiansyah. Selanjutnya para peserta dipersilahkan untuk bertanya kepada narasumber.

Memasuki akhir, peserta diajak untuk bersantai sejenak dengan bermain kuis yang dipandu oleh MC dan kegiatan ditutup dengan pemberian penghargaan secara simbolis kepada para perwakilan Pemerintah Daerah yang hadir.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini