Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Sosialisasi Profilling Pegawai merupakan Proses Pencatatan dan Pemetaan SDM
R.hilda Nurhayati
Senin, 17 Februari 2020   |   658 kali

Sosialisasi Profilling Pegawai merupakan Proses Pencatatan dan Pemetaan SDM

 

 

Malang –  Kegiatan profilling merupakan bagian dari proses pencatatan dan pemetaan Sumber Daya Manusia yang menghasilkan berbagai informasi tentang pegawai  pada suatu organisasi. Bertempat di Aula KPKNL Malang tanggal 13 Februari 2020, Tim kanwil DJKN Jawa Timur menyampaikan Sosialisasi Profiling Pegawai di Lingkungan DJKN, dihadiri  Kepala KPKNL Malang, para Kepala Seksi, Fungsional Pelelang dan seluruh pegawai pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang.

Kegiatan sosialisasi diawali sambutan Kepala KPKNL Malang Asep Suryadi yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Tim dari Kanwil DJKN dalam rangka sosialisaasi profiling pegawai di KPKNL Malang, Sosialisasi  Profiling untuk mengetahui aspirasi (harapan dan tujuan) pelaksana menjadi salah satu pertimbangan dalam pola mutasi dan mengajak seluruh pegawai untuk mempersiapkan diri menjelang akan dilaksanakannya profiling pegawai.

Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Timur, Syamsudin menyampaikan Sosialisasi ini menindaklanjuti Video Conference Sekretaris DJKN sebagai salah satu respon pelaksana terkait Mutasi. Profilling yang ada pada bagian kepegawaian saat ini masih terbatas dan belum dapat memberikan gambaran yang lengkap terkait kondisi pegawai termasuk minat Pegawai, Data yang selama ini terekam dalam Aplikasi kepegawaian ( HRIS, SIMPEG dan SIPRITA) belum mencerminkan kondisi eksternal dari seorang pegawai yang dapat berpengaruh besar terhadap motivasi dan semangat kerja seorang pegawai,

Profiling  pegawai akan memberikan gambaran pegawai yang komprehensif yang diperuntukan bagi Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional dan pelaksana. Teknis pengambilan data profiling dengan cara Wawancara (Video Conference, datang langsung ke unit vertikal  dan melalui telepon).   Data profilling yang akan digali meliputi data keluarga, data kesehatan, data finansial, persepsi terhadap kota penugasan saat ini dan persepsi kebijakan mutasi pada pegawai. Pada session terakhir tanya jawab yang berlangsung hangat, pegawai antusias, dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan terkait profiling dan data yang harus dipersiapan, acara diakhiri dengan photo bersama (Teks/Foto Hilda)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini