Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Rapat Koordinasi Program Sertipikasi Barang Milik Tahun 2020 dan Apresiasi Instansi kegiatan sertipikasi BMN Tahun 2019
R.hilda Nurhayati
Senin, 30 Desember 2019   |   124 kali

Rapat Koordinasi Program Sertipikasi Barang Milik Tahun 2020 dan Apresiasi Instansi kegiatan sertipikasi BMN Tahun 2019

 

Malang- Bertempat di Aula Kantor KPKNL Malang, Senin 16 Desember 2019 diselenggarakan Program Sertipikasi BMN Tahun 2020 dan Apresiasi Instansi Kegiatan Sertipikasi BMN Tahun 2019 di Wilayah Kerja KPKNL Malang.  

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh  Kantor Pertanahan Kota Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Jombang, Kota Batu, Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Lumajang, Denzibang 2/V Malang, PJN Wilayah I Jawa Timur, PJN Metropolitan II Surabaya, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang, STAIN Kediri, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, MAN Purwoasri Kabupaten Kediri, MTsN Puncu Kabupaten Kediri, MAN Kota Blitar, BB Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi, Universitas Brawijaya, Polres Malang Kota  dan Balai Pelestarian Cagar Budaya Mojokerto. untuk progress sertifikasi BMN Tahun 2019, yang berada di Wi Wilayah Kerja KPKNL Malang.

Rapat koordiansi dibuka oleh Kepala Seksi PKN Agus Dardiri, Dalam sambutan pembukaannya Agus Dardiri menyampaikan agenda kegiatan rapat koordinasi adalah Evaluasi dan Apresiasi Sertipikasi BMN Tahun 2019,  serta Percepatan Sertipikasi BMN Tahun 2020. Selain itu Agus Dardiri juga menyampaikan target sertipikasi BMN pada KPKNL Malang untuk tahun 2019 telah tercapai, dalam kegiatan tersebut juga disampaikan daftar indikatif program sertifikasi BMN Tahun 2020 KPKNL Malang dengan Target sejumlah 187 bidang yang tersebar di 11 Kabupaten/Kota, terdiri dari Kantor Pertanahan Kota Malang 36 target bidang tanah, Kantor Pertanahan Kabupaten Malang 54 target bidang tanah, Kota Kediri 11 target bidang tanah, Kabupaten Kediri 8 target bidang tanah, Kabupaten Jombang 12 target bidang tanah,  Kabupaten Tulungagung 15 target bidang tanah, Kabupaten Blitar 8 target bidang tanah, Kota Blitar 1 target bidang tanah, Kabupaten Lumajang 34 target bidang tanah, Kabupaten Trenggalek 18 target bidang tanah  dan Kota Batu  3 target bidang tanah.  Agus Dardiri berharap program percepatan sertifikasi dapat berjalan dengan lancar sebagai bagian dari upaya pengamanan aset negara. Disampaikannya juga untuk percepatan program Sertifikasi BMN  berupa tanah, agar koordinasi antara KPKNL Malang, Satuan Kerja dan Kantor Pertanahan dilakukan semaksimal mungkin.

Acara selanjutnya pengarahan dari Kepala KPKNL Malang Asep Suryadi bahwa kegiatan sertipikasi BMN berupa tanah ini merupakan kegiatan bersama antara satuan kerja,DJKN dan BPN, Untuk itu Asep Suryadi mengingatkan pentingnya sinergi diantara para pihak supaya kegiatan ini dapat selesai dilaksanakan demi mewujudkan pengelolaan BMN yang tertib hukum, tertib administrasi dan tertib fisik.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan apresiasi kepada 8 Kantah di wilayah KPKNL Malang yang telah menerbitkan sertipikat dalam program pensertipikatan BMN berupa tanah tahun 2019 yaitu Kantah Kota Malang, Kantah Kabupaten Malang, Kantah Kabupaten Lumajang, Kantah Kabupaten Blitar, Kantah Kabupaten Tulungagung, Kantah Kota Kediri, Kantah Kabupaten Trenggalek dan Kantah Kabupaten Jombang dilanjutkan dengan foto bersama. (Teks/Foto: Ida )

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini