Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
KPKNL Malang Sosialisasikan DJKN pada Pameran Schoolaria, Universitas Brawijaya
Khoirul Muslihah
Senin, 12 November 2018   |   210 kali


Perhelatan pekan Kekayaan Negara dalam rangka memperingati 12 Tahun DJKN KPKNL Malang lakukan sosilalisasi Tugas dan Fungsi DJKN pada pameran Schoolari dan Job Fair  yang digelar oleh Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya Malang pada Rabu tanggal 7 Nopember 2018, bertempat Gedung Widyaloka UB Jalan Veteran Nomor 1 Malang.


Kegiatan  sosialisasi merupakan sarana KPKNL Malang untuk turut ambil bagian dalam peran edukasi pada masyarakat. KPKNL Malang  sebagai instansi pemerintah, tidak hanya berkewajiban menjalankan tugas dan fungsinya, melainkan juga turut berperan aktif dalam memperkenalkan pelayanan Kekayaan Negara, Piutang  dan Lelang kepada masyarakat. Sosialisasi tentang lelang ini sejatinya bukan yang pertama dilakukan. Tahun lalu, kegiatan serupa pernah pula diadakan pada Program Pasca Sarjana Magister Hukum UB.


Pada Pameran tersebut, pengunjung yang sebagian besar mahasiswia antusias mendatangi Stand KPKNL Malang, terlihat mahasiswa silih berganti meminta brosur dan penjelasan dari  KPKNL Malang, mengenai Pengelolaan Kekayaan Negara, Piutang Negara maupun Lelang.  Petugas dengan ramah menjelaskan kepada pengunjung stand. Dari sekian banyak pengunjung yang singgah di stand KPKNL Malang, tak sedikit dari Mahasiswa yang telah mengetahui tentang Lelang e-Auction. Kebanyakan dari mereka bahkan kerapkali mengunjungi situs DJKN untuk sekadar mencari informasi seputar objek yang hendak dilelang.


Kegiatan sosialisasi diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal tugas dan fungsi DJKN di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Piutang Negara maupun Lelang. Keunggulan lelang  transparan dan aman, siapapun tidak akan enggan untuk menjadi peserta lelang. Tak hanya di situ, dalam hal lelang sukarela, masyarakat pun tak ragu lagi untuk menjadi penjual.

. (Teks/Foto: Irul)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini