Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Meningkatkan SDM, KPKNL Malang gelar Sosialisasi Aplikasi Inventarisasi dan Penilaian Kembali Tahun 2018
R.hilda Nurhayati
Jum'at, 12 Januari 2018   |   233 kali

Malang - KPKNL Malang menggelar sosialisasi Aplikasi Inventarisasi dan Kegiatan Inventarisasi Penilaian Kembali tahun 2018, bertempat di Aula Lt. 2 KPKNL Malang, Kamis (11/1). Kegiatan ini dihadiri seluruh pegawai KPKNL Malang.

Kepala KPKNL Malang Umbang Winarsa dalam sambutan pembukaan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan agar setiap pegawai KPKNL Malang memiliki kemampuan teknis aplikasi SIMAK, SIMAN, SIP maupun SIAP Bang. Kegiatan revaluasi sangat bertumpu pada aplikasi computer.  Umbang Winarsa berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, seluruh pegawai memiliki kemampuan dan siap apabila dibutuhkan menjadi anggota Tim Inventarisasi dan Penilaian Kembali di Tahun 2018.

KPKNL Malang telah melaksanakan  revaluasi dengan hasil sangat memuaskan, yaitu tercapainya target 103.42 % dengan 3.482 NUP dari 3.367 NUP yang menjadi target. Guna menyongsong kegiatan inventarisasi dan penilaian kembali di tahun 2018, KPKNL Malang telah melakukan evaluasi secara menyeluruh sehingga untuk tahun 2018 kegiatan dimaksud dapat berjalan lebih baik.

Acara ini dipandu oleh Tim Seksi PKN dan Seksi Penilaian, yakni narasumber I Gede Wirawan, Iqbal (Seksi PKN) dan Dian (Seksi Penilaian).  I Gede Wirawan menyampaikan Target Inventarisasi dan Penilaian Tahun 2018, jumlah satuan kerja dan jumlah NUP yang menjadi objek inventarisasi dan penilaian di tahun 2018 adalah 268 satuan kerja dengan 7.665 NUP yang tersebar di 11 Kota/Kabupaten yang menjadi wilayah kerja KPKNL Malang.

Dengan jumlah target yang meningkat lebih dari dua kali lipat dari target tahun sebelumnya, maka jumlah Tim Penilai dalam kegiatan inventarisasi dan penilaian kembali Tahun 2018 akan bertambah. KPKNL Malang berupaya untuk meningkatkan kualitas kemampuan dan pengetahuan pegawai yang pada tahun sebelumnya belum pernah mengikuti kegiatan inventarisasi dan penilaian kembali. Pegawai yang jarang bersentuhan dengan aplikasi SIMAK, SIMAN, SIP dan SIAP Bang karena kesehariannya tidak bertempat di seksi Pelayanan Penilaian atau PKN, maka para narasumber memulai dengan pengenalan awal setiap aplikasi dan fokus pada menu yang berkaitan dengan kegiatan inventarisasi dan penilaian kembali di tahun 2018. Semangat para peserta terpancar dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Kepala Seksi PKN, Faradisa Indah Puri, berharap kegiatan ini menambah kemampuan pegawai dalam penilaian kembali di tahun 2018 dan KPKNL Malang dapat  menuntaskan  target  revaluasi 2018. (HI/Foto : Ida)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini