Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Revaluasi BMN 2017
Iva Nurdianah Azizah
Jum'at, 11 Agustus 2017   |   1171 kali
Malang - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang mengadakan Sosialisasi Pelaksanaan Revaluasi BMN Tahun 2017 di lingkungan Kementerian Negara/Lembaga (K/L)  pada Kamis, (3/8).

Acara yang berlangsung di Aula KPKNL Malang itu dihadiri 52 (lima puluh dua) Satuan Kerja (satker) di wilayah kerja KPKNL Malang yang menjadi target revaluasi BMN Tahun 2017.

Acara dibuka oleh Kepala KPKNL Malang Umbang Winarsa, didampingi oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Faradisa Indah Puridan dan Kepala Seksi Penilaian Ani Mafiani.

Dalam sambutan pembukaannya, Umbang menyampaikan tujuan sosialisasi sebagai persiapan revaluasi menyusun perencanaan serta output yang bagus, dengan target 52 (lima puluh dua)  satker  dan rincian target dan verifikasi administrasi harus clear. Kegiatan Revaluasi BMN harus on schedule sesuai target waktu yang telah ditentukan oleh Kantor Pusat.

Umbang Winarsa berharap kerjasama dari Satker-Satker agar pelaksanaan Revaluasi berjalan dengan baik, lancar, serta diharapkan dukungan, bantuan dan peran serta Satker di Wilayah Kerja di KPKNL Malang dalam kegiatan Penilaian Kembali (Revaluasi) Barang Milik Negara.

Acara selanjutnya pemaparan sosialisasi revaluasi BMN dibagi dalam 2 (dua) sesi, pada sesi pertama dari Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Faradisa Indah Puri menyampaikan materi Persiapan Revaluasi BMN Tahun 2017, meliputi penyediaan data awal, Inventarisasi, Penilaian, Penyusunan Laporan Hasil Inventarisasi dan Penilaian kemudian tindak lanjut hasil monitoring dan evaluasi serta dilakukan koreksi dalam aplikasi SIMAK BMN, sedangkan Kepala Seksi Penilaian Ani Mafiana meliputi mengisi form penilaian, pendataan aset yang masuk target revaluasi BMN khususnya Tahun 2017.

Pada Sesi terakhir tanya jawab, diskusi berlangsung hangat, peserta sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan terkait persiapan Revaluasi BMN Tahun 2017, mengenai kelengkapan administrasi dan teknis pelaksanaan revaluasi.

( Teks Hilda/Photo Tim HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini