Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Makassar > Kilas Peristiwa
Family Gathering Upaya Knowing Your Employ & Sekaligus Refreshing
Fatimah
Rabu, 26 Juli 2023   |   94 kali

KPKNL Makassar mengadakan kegiatan family gathering pada hari Rabu tanggal  19 Juli 2023 di Pulau Panambungan 158 km dari Kota Makassar. Perjalanan dimulai pada pukul 07..00  WITA dari  Dermaga Distrik Navigasi Kota Makassar dan tiba di pulau Panambungan  pada pukul 8.30  WITA dengan menggunakan perahu dan diikuti sebanyak 40 orang pegawai serta keluarganya. Sepanjang perjalanan dari Dermaga pada Distrik Navigasi Kota Makassar sampai di Pulau Panambungan disuguhkan pemandangan yang indah berupa pulau-pulau kecil dan juga hamparan air laut yang tampak biru. Dengan perjalanan selama 1,5 jam akhirnya tibalah rombongan di Pulau Panambungan  yang sangat indah dan asri.

            Setelah tiba di Pulau Panambungan  rombongan mengadakan acara bebas sampai dengan pukul 12.00 WITA, ada yang  melakukan kegiatan snorkeling guna menikmati indahnya karang dan ikan-ikan yang berwarna warni di pantai pulau Panambungan, ada yang menikmati udara sejuk karena pohonnya yang rindang, ada yang memancing di dermaga guna menyalurkan hobi memanding serta ada pula memberi makan pada burung. Selesai acara bebas kemudian dilanjutkan dengan ishoma sampai dengan pukul 13.00 WITA. Acara selanjutnya adalah acara keakraban yang diisi dengan lomba kelereng dalam sendok dan lomba berebut kursi. Acara dihelat sangat seru dan menarik karena diiringi dengan musik. Puncak acara dari kegiatan ini adalah penyerahan hadiah untuk pemenang lomba dan penyerahan hadiah untuk nominator best employ KPKNL Makassar baik yang ASN dan Non ASN tahun 2023. Kemudian ditutup dengan kesan para pegawai yang menyatakan puas dan senang dengan kegiatan kebersamaan ini.

            Sepertinya para peserta family gathering masih pingin berlama-lama menikmati indahnya Pulau Penambungan. Sementara menunggu datangnya perahun yang menjemput mempergunakan waktu untuk mengitari pulau sambil menyalurkan hobi foto-foto serta  menikmati permainan menarik yang ada dan sekita pukul 15.30 WITA rombongan kembali ke kota Makassar dan tepat pukul 18.00 WITA rombongan tiba kembali dengan selamat dan sehat semuanya di Dermaga Distrik Navigasi Kota Makassar.

“Jalan-jalan ke Makassar

 Jangan lupa singgah di Pantai Losari

Kalo pingin pintar

Jangan lupa belajar sehari-hari”

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini