Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Makassar > Kilas Peristiwa
Peran Luar Biasa PPNPN Dalam Pencapaian Target KPKNL Makassar
Fatimah
Rabu, 18 Januari 2023   |   137 kali

Makassar – Peran dan kinerja Pegawai Negeri Non Pegawai Pemerintah (PPNPN) merupakan bagian yang tidak terlepas dari keberhasilan capaian kinerja pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar.

Capaian kinerja KPKNL Makassar pada tahun 2022 yang memuaskan dengan nilai NKO sebesar 114.75 persen merupakan hasil kerja keras seluruh pihak termasuk PPNPN.

Terdapat 5 PPNPN yang bekerja pada KPKNL Makassar yang memiliki masing-masing keahlian. PPNPN ini tidak hanya berperan membantu pada Subbagian Umum, namun juga memiliki peran aktif dalam menunjang tugas fungsi KPKNL Makassar termasuk berperan dalam pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi di KPKNL Makassar.

Untuk menilai tingkat efektivitas kinerjanya, Subbagian umum KPKNL Makassar melakukan monitoring dan evaluasi terhadap peran PPNPN yang dilaksanakan pada setiap semester. Melalui monitoring dan evaluasi, akan dilakukan pembinaan dan pengarahan kepada PPNPN, sehingga mereka dapat memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya dan berkembang lebih baik.

Berdasarkan hasil akhir monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh seluruh ASN pada KPKNL Makassar di tahun 2022, peran PPNPN dinilai maksimal dan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Sebagai apresiasi atas peran aktifnya dalam mendukung tugas dan fungsi KPKNL Makassar, pada hari rabu (18/01) dilaksanakan Pembaruan Kontrak Kerja PPNPN. Pembaruan kontrak kerja ini dilakukan terhadap seluruh PPNPN pada KPKNL Makassar sejumlah 5 orang. Selain itu untuk meningkatkan motivasi kerja PPNPN, KPKNL Makassar juga memberikan kenaikan honor sejalan dengan peningkatan UMR pada kota Makassar. 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini