Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Makassar > Kilas Peristiwa
Pelepasan dan Ramah Tamah Purna Bakti Bapak Ekka S. Sukadana, The Wise Man On The Right Place
Luqman Yusuf
Jum'at, 06 Januari 2023   |   43 kali

Makassar (30/12) – Lingkup Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Kanwil DJKN Sulseltrabar) khususnya KPKNL Makassar kehilangan sosok Pimpinan yang menjadi panutan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni Bapak Ekka S. Sukadana Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar yang akan memasuki masa purna bakti beliau pada 31 Desember 2022 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor: 00050/12012/AZ/06/22 tanggal 22 Juni 2002 tentang Pemberian Kenaikan Pangkat Pengabdian, Pemberhentian Dengan Hormat Dan Pemberian Pensiun Pengawai Negeri Sipil Yang Mencapai Batas Usia Pensiun. Acara berlangsung  di Lantai 6 Aula Gedung Keuangan Negara II pada Jumat, 30 Desember 2022. Hadir dalam acara tersebut  Bapak Ekka S. Sukadana beserta keluarga, para Kepala Bidang/Bagian, Kepala KPKNL Makassar, Kepala KPKNL Pare-pare, Kepala KPKNL Palopo, Kepala KPKNL Mamuju beserta perwakilan Pejabat Pengawas Eselon IV, Pejabat Fungsional Pelelang dan Pejabat Fungsional Penilai, dan seluruh pegawai serta PPNPN.

Ekka S. Sukadana membuka acara sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bidang/Bagian, Kepala KPKNL, Pejabat Pengawas Eselon IV, Pejabat Fungsional Pelelang dan Pejabat Fungsional Penilai, dan seluruh pegawai serta PPNPN dilingkup Kanwil DJKN Sulseltrabar atas sinergi dan kinerja selama ini hingga tercapainya target dipenghujung masa bhakti, sekaligus berpesan agar nilai-nilai Kementerian Keuangan yang selaras dengan Cores Value ASN - yakni BerAKHLAK serta tali silaturahim tetap dijaga.

The Wise Man On The Right Place, perumpaan yang sangat cocok untuk menggambarkan seorang Ekka S. Sukadana. Beliau sosok pribadi sekaligus pimpinan yang tindakannya selalu pas dan proporsional untuk berbagai masalah/tantangan di lingkup Sulseltrabar, Kantor Wilayah, KPKNL, dan lainnya. Beliau sangat beradaptasi dengan kearifan lokal, budaya lokal, budaya pendatang, sosok pemberi solusi yang efektif dan sangat bijak.

Selesai Ekka S. Sukadana memberikan sambutan, pesan dan kesan dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan dari para Kepala Bidang/Bagian, Kepala KPKNL, Pejabat Pengawas Eselon IV, Pejabat Fungsional Pelelang dan Pejabat Fungsional Penilai, dan seluruh pegawai serta PPNPN dilingkup Kanwil DJKN Sulseltrabar dan perwakilan pegawai serta PPNPN yang selanjutnya dilaksanakan penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan Plt. Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar kepada Ibu Chairiah.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan doa bersama dan pemberian cindera mata dari masing-masing Kepala Bidang/Bagian, Kepala KPKNL, Pejabat Pengawas Eselon IV, Pejabat Fungsional Pelelang dan Pejabat Fungsional Penilai, dan seluruh pegawai serta PPNPN dilingkup Kanwil DJKN Sulseltrabar sebagai bentuk penghargaan dan rasa terima kasih selama masa kepemimpinan Beliau. Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat manjalani Purnabakti dan foto bersama serta ramah tamah.


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini